Minggu, Mei 5, 2024
BerandaHiburanHasil AKSI Indonesia 2023 Indosiar Grup 3 Top 9 Hari Ini Rabu...

Hasil AKSI Indonesia 2023 Indosiar Grup 3 Top 9 Hari Ini Rabu 12 April 2023, Inilah Peserta yang Lolos ke Top 6

DESTINASI BANDUNG-Hasil akhir AKSI Indonesia 2023Top 9 di Indosiar padi tadi Rabu 12 April 2023, lengkap dengan peserta yang lolos ke top 6.

Fikri (Bogor), Haikal (Jakarta), dan Rida (Tasikmalaya) yang tergabung di Kloter Al-Malik kembali menampilkan tausiah terbaik mereka di babak Top 9 Result Show AKSI Indonesia di Indosiar Rabu 12 April 2023 untuk menentukan dua kontestan terakhir yang akan melaju ke babak Top 6 sementara satu kontestan yang harus “wassalam” dari panggung AKSI Indonesia 2023.

Pada babak hasil Result Show AKSI Indonesia 2023 kali ini di Indosiar, para kontestan mendapat tantangan “Syiar & Syair” yakni, menentukan tema tausiah dan menyampaikan intisari berdasarkan dari sebuah lagu yang dipilih secara acak.

Satu-satunya kontestan perempuan yang masih bertahan di AKSI Indonesia 2023 yang disiarkan langsung Indosiar, Rida (Tasikmalaya) tampil pertama membawakan tema tausiah “Nikmat yang Menipu” berdasarkan lagu “Alhamdulillah” yang dipopulerkan dan dinyanyikan secara langsung oleh sang pencipta lagu yaitu, Opick.

Tausiah yang disampaikan Rida berhasil membuat Ustaz Subki Al Bughury memberikan nilai tertinggi sepanjang AKSI Indonesia 2023 di Indosiar berlangsung yakni senilai, 99.

“Saya mengapriesiasi Rida yang berhasil tampil prima selama dua hari ini berturut-turut ini. Hari ini pun, penampilan dari Rida luar biasa. Semua unsur, baik dari dalil maupun unsur menghibur, berhasil disampaikan Rida dengan sangat baik,” puji Ustaz Subki Al Bughury.

Penampil kedua, Haikal (Jakarta) mendapat tantangan untuk menentukan tema tausiah dari isi lagu “Munafik” yang dinyanyikan oleh Lady Rara. Berangkat dari lagu tersebut, Haikal menentukan “Hakikat Munafik” sebagai tema dari tausiahnya pada babak Result Show kali ini. Ustaz Wijayanto yang memberikan nilai 98 pada penampilan Haikal pagi tadi pun menyampaikan bahwa, dirinya nyaris memberikan nilai 99 kalau saja ada kisah atau contoh yang disampaikan Haikal saat menyampaikan tausiah.

“Perusak perjuangan Islam waktu itu, adalah orang munafik. Saat itu, ada tokoh namanya Abdullah bin Ubay bin Salul yang merupakan orang munafik dan banyak mencelakakan orang Islam. Penampilan dari Haikal mungkin akan lebih lengkap dan lebih baik lagi kalau kisah juga diceritakan,” tambah Ustaz Wijayanto.

Usai sesi komentar dewan juri, Haikal membagikan kisah perjuangannya saat berdagang di Pakistan, serta membawakan sejumlah makanan khas Pakistan yang ia jual ketika berdagang di sana, kepada para host AKSI Indonesia 2023.

Fikri (Bogor) membawakan tema tausiah “Garansi Istana Surga” setelah mendapat tantangan berdasarkan lagu “Pintu Sorga” yang dipopulerkan oleh group band Gigi. Dari dua kali penampilannya di babak Show dan Result Show hari ini, Fikri (Bogor) berhasil mengumpulkan total 968 poin dari kelima dewan juri.

“Mamah liat penampilan Ustaz Fikri hari ini berbeda dari yang kemarin. Penampilan Fikri hari ini sangat percaya diri dan semua materi yang disampaikan pun sangat berisi tanpa jeda sedikit pun,” puji Mamah Dedeh usai memberikan nilai 98 kepada Fikri.

Habib Usman Bin Yahya yang memberikan nilai 97 kepada Fikri pun juga sepakat dengan Mamah Dedeh bahwa, penampilan Fikri hari ini jauh lebih baik daripada yang ditampilkan saat babak Show kemarin.

Setelah ketiga peserta Kloter Al-Malik tampil, tiba pada penentuan kontestan yang akan lanjut ke Babak Top 6 dan kontestan yang harus “wassalam” berdasarkan dari hasil akumulasi polling pemirsa dan persentase total nilai dari dewan juri.

Sebagai satu-satunya kontestan perempuan yang tersisa, Rida (Tasikmalaya) berhasil bertahan dan melaju ke Babak Top 6 dengan total polling sebesar 36.88%. Disusul Fikri (Bogor) di tempat kedua dengan total perolehan polling sebesar 32.36%. Sementara, Haikal (Jakarta) harus berbesar hati meninggalkan panggung AKSI Indonesia 2023 setelah memperoleh hasil polling terendah sebesar 30.76%.

AKSI Indonesia 2023 akan berlanjut dan masuk ke Babak Top 6 dengan total 2 grup yang akan tampil yakni, Kloter Ar-Rahman yang terdiri dari, Azam (Tasikmalaya), Mansur (Aceh), Teguh (Cimenyan), dan Kloter Ar-Rahim yang terdiri dari Fikri (Bogor), Rida (Tasikmalaya), dan Rifai (Makassar). Saksikan penampilan dari Kloter Ar-Raham esok hari, di Top 6 AKSI Indonesia 2023, pukul 02.00 WIB, LIVE hanya di INDOSIAR!

RELATED ARTICLES

Most Popular