Selasa, Mei 7, 2024
BerandaHotelHotel Luar BandungArchipelago Food Festival Diadakan di Aston Inn Batu Bertema 'All You Can...

Archipelago Food Festival Diadakan di Aston Inn Batu Bertema ‘All You Can Eat Nusantara Cuisine’

DESTINASI BANDUNG – Archipelago Food Festival (AFF) kembali mengusung keunggulan sajian Nusantara yang ke 25, kali ini di Kota Batu, Jawa Timur.

Pada penyelenggaraan AFF kali ini, ASTON Inn Batu, yang sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-5 dan Soft Opening Eskala Eatery, Bar & Coffee , menjadi tuan rumah penyelenggara pagelaran akbar ini. Acara ini bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada seluruh pecinta kuliner tanah air di Batu, Jawa Timur. 

Archipelago Food Festival (AFF) merupakan ajang pesta kuliner yang dilakukan para Executive Chef dari hotel-hotel dibawah naungan Archipelago International.

Baca juga: Nikmati Milkshake Manis dengan Berbagai Pilihan Varian di Swiss-Belresort Dago Heritage

Acara yang berlangsung pada 14 Juli 2023 ini mengusung tema “Discover Nusantara Culinary Delights Where Gastronomy Meets Natural Beauty”. 

Acara yang berlangsung di Semeru New Ballroom ASTON Inn Batu ini menghadirkan sepuluh Executive Chef dari berbagai Hotel Archipelago International di area Jawa Timur dan sekitarnya.

Mereka adalah Chef Herman dari favehotel Sidoarjo, Chef Mantri dari favehotel Kediri, Chef Subadri dari ASTON Madiun Hotel & Conference Center, Chef Susanto dari The Alana Surabaya, Chef Eko dari favehotel Rungkut, Chef Bowo dari ASTON inn Jemursari, Chef Hanidari dari Neo+ Waru Sidoarjo, Chef Hendra  dari favehotel Malang, Chef Isinyo dari ASTON Bojonegoro Dan Chef Al dari ASTON inn Batu.

Baca juga: CSR WEGE dan de Braga by Artotel, Beri Pelatihan Tata Kelola Hotel untuk Masyarakat Braga

Bersama 10 Executive Chef tersebut, Archipelago Food Festival kali ini menyajikan hidangan dari berbagai daerah di nusantara seperti Rawon Sapi, Rujak Cingur, Ayam Bekakak, Ayam Woku Belanga, Sate Padang, Roti Jala, Empek-Empek, Coto Makassar, Soto Banjar dan masih banyak menu lainnya.

“Archipelago Food Festival merupakan kegiatan yang dilakukan secara roadshow di beberapa kota di Indonesia setiap bulannya selama tahun 2023 ini.

Sebagai inisiasi mendukung bangkitnya industri kuliner khususnya di perhotelan, juga turut memperkenalkan kuliner dengan bahan kualitas terbaik dan metode memasak yang profesional oleh para Executive Chef dari hotel-hotel Archipelago,” imbuh Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago International.

Baca juga: Feast Restaurant Sheraton Bandung Hotel and Towers Hadirkan Brazilian Churrasco, Cita Rasa Daging Ala Brazil Disajikan Langsung Di Meja Tamu

“Kami sangat bangga menghadirkan berbagai sajian lezat dari nusantara di Archipelago Food Festival kali ini. Ini adalah kesempatan untuk berbagi rasa dari kekayaan gastronomi Indonesia serta mempromosikan hotel kami sebagai destinasi kuliner terbaik. Di Archipelago, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik, seperti yang terlihat di restoran, bar, dan kafe kami. Bergabunglah bersama kami di festival ini untuk merasakan hidangan kami yang lezat,” ujar Winston J Hanes – Vice President of Operations Archipelago International. 

Selain dapat menikmati berbagai hidangan kuliner sepuasnya dari seluruh penjuru nusantara,  AFF di Batu – Malang ini juga diramaikan dengan hiburan menarik lainnya seperti Tarian kontemporer serta live band dan chef live cooking show.

ASTON Inn Batu juga melakukan opening Eskala Eatery, Bar & Coffee sekaligus merayakan HUT ke – 5.

Eskala merupakan fasilitas tambahan yang menawarkan tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati suasana yang indah.

Baca juga: 7 Rekomendasi Hotel di Bandung yang Cocok untuk Staycation saat Liburan Sekolah Tahun 2023

Tamu dapat menikmati kolam renang yang nyaman, taman yang hijau dan menyegarkan, serta bar yang menyajikan beragam minuman dan makanan. Eskala Eatery, Bar & Coffee diharapkan akan menjadi tempat favorit bagi tamu yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

RELATED ARTICLES

Most Popular