Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaKesehatanTips Selalu Sehat & Bugar Pada Saat Puasa

Tips Selalu Sehat & Bugar Pada Saat Puasa

Destinasi Bandung- Tips Selalu Sehat & Bugar Pada Saat Puasa.Menerapkan pola hidup sehat adalah hal yang sangat penting di lakukan terutama bagi anda yang memiliki aktivitas cukup padat setiap hari. Tapi akan sedikit berbeda ketika dalam kondisi berpuasa seperti di bulan suci Ramadhan. Nah berikut ini tips bagaimana cara supaya tetap sehat dan fit pada saat puasa .

1. Mengatur pola makan
Pada saat sahur pilihlah menu makanan yang kaya akan nutrisi seperti karbohidrat, lemak dan protein. Buah – buahan dan sayuran yang kaya serat serta banyak minum air putih sangat bagus untuk menggantikan energi pada saat beraktivitas di siang hari. Hindari tidur kembali setelah sahur karena akan memperlambat metabolisme tubuh.
Pada saat berbuka puasa, batalkan dengan minum air putih atau air putih hangat baru di lanjutkan dengan makan – makanan ringan yang manis seperti kurma, pisang, atau buah – buahan yang manis, hindari minum – minuman yang dingin, makanan instan serta gorengan. Lambung bisa di istirahatkan sejenak baru kemudian di lanjutkan dengan menu makanan lengkap.

2. Mengatur pola tidur
Cukup tidur dengan kualitas yang bagus akan membuat kondisi tubuh anda tetap fit. Anda bisa mengatur waktu tidur sesuai dengan kebutuhan fisik supaya tetap prima, jangan juga terlalu banyak tidur khususnya di siang hari karena akan membuat tubuh menjadi lemas.

3. Tetap Berolahraga
Anda bisa memilih olahraga yang sifatnya ringan dan akan lebih baik di lakukan pada sore hari sebelum buka puasa. Banyak manfaat dari olahraga seperti memperlancar peredaran darah, melancarkan sirkulasi ke dalam tubuh juga menjaga metabolisme tubuh supaya tetap seimbang.

RELATED ARTICLES

Most Popular