Minggu, Mei 5, 2024
BerandaKomunitasMerceday Benz Indonesia International yang ke 4 Kembali di Gelar

Merceday Benz Indonesia International yang ke 4 Kembali di Gelar

Destinasi Bandung- Merceday Benz Indonesia International yang ke 4 Kembali di Gelar. Merceday Benz adalah Gathering terbesar para pecinta Mercedes baru di Asia Tenggara. Acara Merceday Benz Ini sudah dilaksanakan untuk yang keempat kali nya di Bandung, Indonesia.

Merceday Benz 2019 ini akan dilaksanakan di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan pada tanggal 2 4 Agustus 2019. Acara yang diadakan tiap 2 tahun sekali ini memberikan pengalaman yang berbeda-beda tiap tahun nya, Di tahun ini tentunya akan memberikan konsep yang sangat unik, menarik serta lokasi nya yang lebih luas.

Akan ada banyak kegiatan seru setiap hari nya di Merceday Benz 2019 seperti Fun Golf, Mercedes Benz Club Exhibition International, jual beli suku cadang (spare part) dan aksesoris, Miss Merceday Benz, Culinary Corner, Museum Mercedes Benz, Best of Benz, Jual Beli Mobil, Touring Contest, Charity serta Kompetisi untuk keluarga dan anak. Seperti lomba mewarnai dan ada penampilan menarik dari artis Ibukota.

Menurut Riksa Aulia Rachmansjah selaku ketua penyelenggara ‘karena antusiasme di tahun lalu sangat tinggi untuk jual beli suku cadang dan aksesoris, maka dari itu kami membuat booth hampir dua kali lipat lebih banyak dari tahun lalu. Pembeli nya pun beragam dari dalam dan luar negeri.” “Selain itu juga kami memfasilitasi booth untuk club Mercedes-Benz Club Variant dan Regional yang berada dibawah naungan MB Club INA untuk mempromosikan kegiatan mereka“ Ujar Essa.

Untuk Museum Mercedez Benz mempunyal konsep mobil klasik dengan usia mobil paling muda tahun 1976 dengan jumlah sekitar 25 mobil. Selaln Itu akan ada kontes ‘Best of Benz’ bekerjasama dengan Indonesian Modification Expo dan akan dlplllh 30 mobil mercedez terbaik dl lndonesla yang akan di pamerkan dl Merceday Benz 2019. Setelah Itu akan dlplllh salah satu yang terbaik dan nantinya akan mewakili acara IMX (lndonesia Modification Expo) yang akan diadakan di Jakarta.

“Pengunjung yang ingin menyaksikan Memeday Benz 2019 lnI tidak dikenakan biaya untuk tlket masuk nya, mereka harus download aplikasi Merceday benz yang ada di play store atau app store setelah itu registrasi untuk mendapatkan barcode. Barcode itu nantinya akan menjadi tiket masuk. Tidak hanya itu saja di aplikasi ini juga bisa mendapatkan Informasi kegiatan, membeli merchandise Merceday Benz 2019 dan berkesempatan untuk mendapatkan 1 unit Mercedes Benz dan Tour ke Museum Mercedez benz di Stuttgart,Jerman. Hanya dengan membeli merchandise minimal 200 ribu,”Ujar lesa Aulia Rachmansjah.

MB Club luar negeri yang akan berpartisipasi di acara Merceday Benz ini terus bertambah, sampai saat ini sudah 12 Negara yang sudah konfirmasi ke MB Club INA, diantara nya : Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algerla, Hongkong, Kanada, Amerika dan Kenya. Dan kemungkinan MB Club luar negeri akan bertambah.

Harapan Penyelenggara diadakan acara Merceday Benz 2019 adalah menjadi ajang perkumpulan para pecinta Mercedez Benz di selumh Indonesia dan Asia Tenggara.

“Selain itu juga membuat nama Mercedez Benz semakin berkualitas dan lebih baik lagi. Untuk para member MB Club INA dan pengunjung umum bisa merasakan kepuasaan dan menikmati aura ini.

Essa Menambahkan, Untuk total pengunjung selama 3 hari di tahun lalu sebanyak 10.000 orang, Target di tahun ini sebanyak 15.000 Orang selama 3 hari.

Selain sebagai sponsor, Kota Baru Parahyangan dipilih untuk ke empat kalinya sebagai tempat pertemuan & berkumpulnya penggemar / pencinta mobll Mercedes Benz di seluruh Indonesia di dunia.

Menurut Raymond Hadipranoto Marketing Manager Kota Baru Parahyangan, karena KBP memiliki visi & misi yang sama dengan komunitas Mercedes Benz, yakni salah satunya: aspek pendidikan dan community based development.

Salah satu lmplementasinya adalah mlmendukung acara acara yang berbasis komunitas, salah satunya komunitas penggemar Mercedes Benz.

“Dengan adanya komunitas yang berkumpul dan berinteraksi positif di Kota Baru Parahyangan, hal ini merupakan hubungan simbiosis mutualismi atau hubungan yang sala menguntungkan dan saling mendukung. Komunitas komunitas ini juga yang akan meng create traffic dan men “generate” bisnis & hubungan sosial,” Jelasnya.

Selain itu juga dalam event Merceday Benz 2019 ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjadi sponsor. Selain turut menyukseskan event internasional tersebut, KAI juga ingin berinteraksi langsu dengan kalangan pemilik mobil premium itu.

“Pasar KAI memang untuk semua kalangan termasuk pengguna mobil Mercy. Selain kereta reguler yang nyaman, kami juga memiliki armada kereta dengan tingkat kenyamanan lebih seperti kereta Luxury, Priority, dan berbagai Kereta Wisata,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Edy mengatakan, khusus untuk event ini, kami ingin mempromosikan Kereta Luxury yang memang segmennya sesuai dengan para pengunjung kegiatan Merceday 2019. “Semoga kegiatan Merceday 2019 ini dapat berjalan dengan meriah dan rutin diadakan setiap tahunnya dan dapatkan diskon 10 pembelian tiket kereta api komersial di event ini,”kata Edi.

Menurut Rofiq S Saputro Manager Marcomm My Tours, Alasan kami mendukung event ini Merupakan media untuk promosi yang baik untuk my tours.

“Dan kami berharap event ini menjadi acara wajib, tidak hanya Bandung tapi Indonesia. Sehingga menjadi festival wisata nasional yang bertaraf international,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan, menyambut baik dan memberikan apresiasi perhelatan Merceday Benz 2019 dan akan di agendakan untuk event kalender disparbud Jabar.

“Akan kita sesuaikan dengan ulang tahun Provinsi Jawa Barat tanggal 19 Agustus mendatang,”ujarnya.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, Event juga bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Jawabarat.

“Karena yang akan menghadiri acara ini masyarakat indonesia dan luar negeri, yang akan turut menumbuhkan perekonomian karena para wisatawan itu juga akan berbelanja sekaligus berwisata di Jawa Barat,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular