Minggu, Mei 5, 2024
BerandaKuliner100 Tahun Sajikan Kehangatan, Restoran Braga Permai Bandung Menyajikan Kembali Menu Signature...

100 Tahun Sajikan Kehangatan, Restoran Braga Permai Bandung Menyajikan Kembali Menu Signature Tahun 1950-an

DESTINASI BANDUNG-Braga Permai merupakan restoran yang sudah sangat familiar dan legend di Bandung. Kehadiran nya selalu menjadi pilihan para penikmat kuliner untuk berbagi keceriaan baik bersama keluarga, teman dan kerabat.

Eksistensi restoran Braga Permai untuk selalu menyajikan yang terbaik terbukti dengan perayaan Braga Permai yang ke 100 di tahun ini.

Tahun ini menjadi momen yang sangat membanggakan untuk restoran Braga Permai, tepat sudah 1 abad akhirnya Braga Permai kembali memberikan kehangatan kepada para penikmat makanan di Bandung dan sekitarnya.

100 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk restoran Braga Permai yang selalu bisa menjadi pilihan keluarga dalam berkumpul dan berbagi kehangatan bersama. Banyak kisah yang diceritakan saat menyantap makanan, banyak menu menu legendaris yangakan dihadirkan kembali yang akan membawa kita ke indahnya masa lalu.

Nova Putra Wiguna (Nova), General Manager Braga Permai menceritakan, “Sejak awal berdiri Braga Permai terus menjadi ruang untuk berbagi kisah, titik temu yang menyajikan dan memberikan inovasi kuliner, dan tempat teduh dengan payung merah yang menjadi ikon jalan Braga. Setelah berganti generasi, inovasi terus dilakukan sehingga kemudian ditambahkan menu-menu favorit pelanggan dan juga peremajaan dan pengembangan fasilitas demi kenyamanan pengunjung.

”Dengan visi yang selalu sama dari awal berdiri, untuk kedepannya Braga Permai tidak hanya ingin menjadi restaurant yang berkelas, namun bisa menjadi sebuah tempat untuk menggali dan belajar sejarah melalui kuliner, “katanya.

Dengan selalu membawa kehangatan di setiap kisah danperjalanan 100 tahun ini, Braga Permai ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik agar para penikmat kuliner makin nyaman dan menjadikan Braga Permai sebagai rumah kedua untuk moment berkumpul.

Pelayanan terbaik tentu saja bukan hanya berfokus pada kualitas produk tapi juga pengembangan sumber daya manusia yang ada di Braga Permai, karena hal ini juga menjadi faktor penting untuk memberikan pelayanan terbaik dan kepuasan kepada tamu yang datang ke Braga Permai.

Selain serangkaian kegiatan dan pertunjukkan menuju perayaan 100 tahun Braga Permai,tahun ini juga dilakukan dengan memperluas area dengan pengadaan backyard sehingga tamu bisa memilih 3 area sebagai opsi berkumpul dan bersantap ria dengan kapasitas mencapai 300 orang.

Selain tempat yang makin luas, tentu tidak melupakan unsur utama dalam sebuah restoran yaitu menu andalan. Memasuki umur 1 abad ini Braga Permai akan menyajikan kembali menu signature dari tahun 1950-an seperti tenderloin bogerijen, dessert tompous, dan juga menu oriental yang sudah lama tidak disajikan.

Tidak lupa juga sajian hangat menggugah selera dengan adanya steak lidah, sop buntut, bitter ballen dan poffertjes dengan sentuhan baru yang lebih modern tanpa mengubah resep yang sudah bertahan selama 100 tahun.

“Kami hadir kembali dengan varian menu yang lebih beragam namun tetap tidak menghilangkan identitas aslinya Braga Permai. Setiap menu yang kami hadirkan memiliki cerita masing-masing. Bahkan, resepnya pun selain menjadi turun menurun, telah dikurasi dengan baik tanpa mengabaikan pemilihan bahan – bahan makanan yang otentik dan berkualitas baik,”tambah Nova selaku General Manager Braga Permai.

Sebagai restoran tertua yang masih diakui oleh masyarakat, Braga Permai berhasil mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia, hal ini menjadi bukti bahwa Braga Permai akan selalu berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen.

Tidak sampai situ saja, Braga Permai juga memenangkan Best Services dari Trip Advisor dan baru ini dicanangkan sebagai Cagar Budaya oleh Disbudpar Kota Bandung.

“Kami sangat bersyukur atas berbagai penghargaan dan apresiasi dari berbagai pihak, dimana merupakan bukti nyata kerja keras serta dedikasi tim kami. Hasil pencapaian ini juga menjadi refleksi atas komitmen kami dalam menghadirkan inovasi layanan terbaik kepada seluruh pengunjung, agar teman-teman Braga Permai selalu memiliki kesan serta pengalaman yang berbeda ketika sedang berkunjung,” lanjut Nova.

Malam perayaan 100 tahun dikemas dalam konsep Kisah Titik Teduh yang akan menggambarkan perjalan Braga Permai dari awal berdiri hingga saat ini.

Hal ini tentu, membuat makin berkesan untuk Braga Permai, karena di malam ini Braga Permai akhirnya merilis logo terbaru mereka. Selain itu akan banyak pengisi acara yang sudah terkenal di Bandung hadir untuk memeriahkan acara seperti KSP alias Kelompok Suara Parahyangan, sebuah band yangterbentuk dari komunitas pecinta musik dari Bandung.

Gege Gumilar Orchestra pun akan hadirmenemani tamu dengan alunan nada yang mampu membawa kenangan manis untuk diingat.

Tak hanya itu, tamu undangan juga akan ditemani oleh Absolute band yang akan membawakan top hits lagu 70-90an, dan tidak lupa juga dengan penampilan tarian fusion yang modern traditional oleh Nyentrik Production.

Dengan adanya perayaan 100 tahun ini, Braga Permai berupaya agar terus konsisten memberikan hidangan dan pelayanan yang terbaik dan juga berkualitas.

Dengan tampilan yangterbaru, Braga Permai hadir dengan wajah baru yang lebih fresh namun tidak meninggalkancoretan-coretan sejarah yang sudah terukir sejak 1923.

RELATED ARTICLES

Most Popular