Senin, Mei 6, 2024
BerandaKulinerRekomendasi Wisata Kuliner Jajanan Pasar dan Jadoel di Bandung, Salah Satunya Toko...

Rekomendasi Wisata Kuliner Jajanan Pasar dan Jadoel di Bandung, Salah Satunya Toko Kue Lakker

DESTINASI BANDUNG– Berikut ini adalah rekomendasi wisata kuliner di Bandung khususnya makanan jadul, salah say

Seperti diketahui Jalan Braga di Kota Bandung dikenal sejak zaman dahulu, dengan berbagai toko bersejarah, termasuk Toko Kue Lakker.

Berdiri sejak tahun 1986, toko Lakker Braga Bandung ini memproduksi beragam kue dengan resep orisinalorisinal.

Baca Juga: Dapur Solo Kini Hadir di Trans Studio Mall Bandung, Menyajikan Menu-menu Kuliner Andalannya seperti Nasi Langgi, Sop Iga Sapi dan Rawon

Suasana bangunan bergaya Eropa yang estetik dan klasik menyambut pengunjung begitu mereka memasuki Toko Lakker.

Nama Lakker berasal dari singkatan “laku keras”. Menurut pemilik toko, Oyen, ide mendirikan toko ini muncul ketika sang ibu belajar membuat kue dari suaminya, yang berasal dari keluarga yang gemar membuat kue.

Kue-kue yang dijual di sini memiliki resep orisinal dari tahun 1986, yang diproduksi oleh ibu dan ayah. Beberapa yang terkenal antara lain poffertjes keju, soes vla, onde-onde, pastel sayur, lontong mie, panekuk, dan lainnya.

Toko Kue Lakker juga menawarkan pojok jajanan dan mainan jadul seperti coklat koin, lidi-lidian, permen susu, bepe, gigi drakula, dan trompel bambu. Semua ini dapat membangkitkan nostalgia dari generasi Baby Boomer hingga Gen Y.

Buka setiap hari mulai pukul 07.00-20.00 WIB, Toko Kue Lakker menawarkan harga mulai dari Rp2000 untuk berbagai kue basah dan jajanan jadul.

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk sarapan atau berbelanja oleh-oleh yang unik dan lezat.

RELATED ARTICLES

Most Popular