Kamis, September 19, 2024
BerandaHeadlineMenikmati Olahan Daging Kambing Lamb Shawarma Ala Hilton Bandung

Menikmati Olahan Daging Kambing Lamb Shawarma Ala Hilton Bandung

Destinasi Bandung-Menikmati Olahan Daging Kambing Lamb Shawarma Ala Hilton Bandung. Hari raya idul fitri merupakan hari kemenangan umat muslim setelah melakukan ibadah puasa selama 30 hari. Di hari raya idul fitri merupakan ajang saling bermaaf-maafan kepada orang tua dan saudara. Lebaran identik dengan makan ketupat yang dipadukan dengan opor ayam ataupun rendang.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makanan olahan daging kambing ala hotel bintang lima yakni dari Hilton Bandung yakini Lamb Shawarma. Berikut resep Lamb Shawarma dari Hilton Bandung yang bisa anda kreasikan di rumah Anda untuk merayakan lebaran :

Bahan bahan :

5 kg daging kambing ( lemak 500gr )
200 gr bawang bombay ( cincang )
300 gr jeruk lemon ( iris dengan kulitnya )
150 gr jeruk sunqist ( iris dengan kulitnya )
500 ml yoghurt
80 gr garam
20 gr bawang putih ( yang dihaluskan )
3 pcs daun salam ( import )
30 gr jinten ( bubuk )
30 gr kayu manis ( bubuk )
30 gr pala ( bubuk )
30 gr ketumbar ( bubuk )
30 gr kapulaga ( bubuk )
Secukupnya roti arab / pita bread
2 gr bawang bombay ( iris tipis )
2 gr timun ( iris tipis )
2 ml mayonnaise + bawang putih ( yang sudah dihaluskan )
2 gr selada

Caranya :

Iris tipis daging kambing nya dengan ukuran (± 15 x 20 cm), lalu dimasukan ke dalam bumbu nya.

Cara membuat bumbu shawarma : campur yoghurt, garam, bawang putih, daun salam, jinten, kayu manis, kapulaga, ketumbar, pala. Aduk hinggga rata lalu masukan daging kambingnya dan dicampur dengan irisan bawang bombay, jeruk lemon, jeruk sunqist masukan ke dalam lemari pendingin diam kan min 3 jam ( supaya bumbu nya meresap ).

Setelah 3 jam susun daging kambing itu ke tusukannya, lalu panggang memakai shawarma oven dengan api sedang, hingga matang. Kalau tidak punya shawarma oven bisa memakai oven biasa atau tefflon ( harus diiris tipis terlebih dahulu dagingnya ).

Setelah matang diiris tipis lalu dimasukan kedalam pita bread yang sudah dibubuhi irisan bawang bombay, selada, timun dan memamkai saus bawang putih mayonnaise.
Digulung, lalu sajikan.

RELATED ARTICLES

Most Popular