Senin, Mei 6, 2024
BerandaHeadlineBerburu Menu Buka Puasa di Pasar Cihapit Bandung

Berburu Menu Buka Puasa di Pasar Cihapit Bandung

Destinsi Bandung-Takjil adalah penyegeraan untuk menyelesaikan puasa atau membatalkan puasa dengan memakan dan meminum.
Setiap Bulan Ramadhan menu takjil seperti kolak dan gorengan akan menjadi buruan masyarakat. Namun, selain ragamnya, yang kerap dipertimbangkan konsumen adalah rasa dan harganya.

Pasar Cihapit / Destinasi Bandung
Pasar Cihapit / Destinasi Bandung

Pada bulan Ramadan, di Jalan Sabang Pasar Cihapit Bandung merupakan salah satu lokasi ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa itu. Di Pasar Cihapit ditawarkan aneka takjil menggiurkan dengan rasa yang super enak dan harga yang sangat ramah untuk kantong.
Di sepanjang jalan disiapkan takjil seperti es buah, aneka kolak, es cendol, surabi, kue-kue kering hingga menu lauk pauk. Setiap sore, kawasan ini selalui ramai pengunjung.

Seperti salah satu penjual menu takjil yang bernama Rosmawati kepada Wartawan Destinasi Bandung mengatakan, alhamdulillah usaha ini sudah berjalan dari tahun 2000 sehingga untuk pelanggan sudah terbiasa dengan rasanya yang dijamin bakal ketagihan.

“Menunya sendiri ada kolak campur, bubur campur, sop buah, kurupuk banjur, dan masih banyak menu-menu enak yang lainnya. Sedangkan untuk harga semuanya dipukul rata yang hanya dihargai cuma Rp. 8.000 per kemasan. Sementara itu, kurupuk banjur yang cukup terkenal dari Bandung bahkan hanya Rp. 7.000,” kata dia.

Pasar Cihapit / Destinasi Bandung
Pasar Cihapit / Destinasi Bandung

Menurutnya bahwa menu takjil yang dibuatnya ini tidak dicampur dengan gula biang, tetapi asli memakai gula aren dan gula putih.

RELATED ARTICLES

Most Popular