Kamis, September 19, 2024
BerandaKuliner5 Rekomendasi Ramen Enak dan Murah di Bandung, Makanan Mie Kuah Khas...

5 Rekomendasi Ramen Enak dan Murah di Bandung, Makanan Mie Kuah Khas Jepang yang Populer Lengkap dengan Alamatnya

DESTINASI BANDUNG– Ramen, hidangan mie kuah asal Jepang, kini telah menjadi salah satu makanan yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk Bandung. Di negara asalnya, Jepang, ramen sering disebut sebagai “chuka soba” atau “shina soba”, karena dalam bahasa Jepang, kata “soba” atau “o-soba” juga berarti mie.

Di Kota Bandung, ramen telah menjadi favorit banyak orang dengan berbagai pilihan kedai yang menawarkan aneka varian ramen. Dari porsi kecil hingga besar, dengan harga yang bervariasi, ramen di Bandung dapat dinikmati oleh berbagai kalangan tanpa perlu khawatir mengenai harga yang terlalu mahal.

Berikut adalah rekomendasi lima tempat ramen terenak di Bandung, lengkap dengan lokasi dan harganya:

Baca Juga: Rekomendasi 5 Cafe Klasik di Bandung yang Instagramable, Cocok untuk yang Ingin Menikmati Suasana Nyaman dan Syahdu

1. Rumah Lezat Simplisio

Rumah Lezat Simplisio adalah restoran yang tidak hanya menyajikan makanan ala Barat (Western), tetapi juga hidangan Asia, termasuk ramen. Salah satu menu favorit pelanggan di sini adalah Chizu Ramen—ramen dengan kuah keju yang gurih dan menggugah selera. Tekstur keju yang kental dan rasa asin yang pas menjadikan hidangan ini pilihan yang sempurna bagi pencinta keju.

Harga ramen di Rumah Lezat Simplisio bervariasi, mulai dari Rp14.000 hingga Rp48.000 per porsi. Untuk minuman, harga berkisar antara Rp12.000 hingga Rp15.000 per gelas/botol. Restoran ini terletak di Jalan Karapitan No. 45A, Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

2. Nobu Ramen & Sushi

Nobu Ramen & Sushi menawarkan pengalaman berbeda dengan adanya stall tempura yang menyajikan berbagai macam variasi tempura, seperti tempura terong, bawang bombay, wortel, dan masih banyak lagi. Konsep ini mirip dengan restoran Marugame Udon, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Harga satu porsi ramen di sini berada di kisaran Rp21.000 hingga Rp30.000. Nobu Ramen & Sushi memiliki dua cabang di Kota Bandung, yakni di Jalan Gegerkalong Hilir No. 1, Gegerkalong dan di Jalan Pandu No. 53, Cicendo. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

3.Hakata Ikkousha (No Pork & No Lard)

Hakata Ikkousha adalah salah satu kedai ramen Jepang otentik yang ada di Bandung. Menyajikan ramen dengan cita rasa asli Jepang, tempat ini menjadi destinasi favorit bagi pecinta ramen. Selain itu, Hakata Ikkousha juga.

4. Jigoku Ramen
Rekomendasi ramen murah dan enak di Bandung selanjutnya adalah Jigoku Ramen. Bahkan di laman Instagram resmi @jigoku_ramen, Jigoku Ramen mengklaim ‘Kalau yang enak bisa murah, kenapa harus mahal?’.

Baca Juga: Rekomendasi Rumah Makan Sunda di Bandung, Sambel Karedok dan Sambel Dadak Warung Ibu Imas Pedas Tapi Bikin Nagih

Ada dua cabang Jigoku Ramen di Kota Bandung, di antaranya di Jalan Terusan Jakarta No. 323 Antapani, dan di Jalan Cijagra No. 32 Buahbatu.
Harga mie ramen di Jigoku Ramen berada dikisaran Rp18.000 sampai Rp29.000. Buka mulai pukul 12.00 sampai 21.00 WIB, sementara akhir pekan buka sampai pukul 22.00 WIB.

5. Gokana Ramen Teppan
Berbagai pilihan menu di tempat di antaranya ada Beef Shoyu Ramen, Chicken Ramen Jumbo, Abura Ramen Salmon, dan masih banyak lagi.
Kisaran harga makanannya sekitar Rp19.000 sampai Rp40.000 per porsi, untuk minuman mulai dari Rp7.000 sampai Rp20.000 per gelas.

Baca Juga: Hungry Meat, Pilihan Terbaik yang ingin Makan Steak Beneran dengan Harga Terjangkau

Gokana punya banyak cabang yang tersebar di Kota Bandung dan Cimahi seperti di Cihampelas Walk (Ciwalk), lantai LG Broadway, Cimahi Mall, lantai GF, Piset Square, lantai GF, Sukajadi, Jalan Sukajadi No. 255, Transmart Buahbatu, lantai GF, dan di mal lainnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular