Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaOlahragaPersib Raih Kemenangan atas PSM dengan Skor 2-1 di Liga Gojek 1

Persib Raih Kemenangan atas PSM dengan Skor 2-1 di Liga Gojek 1

Destinasi Bandung- Persib Raih Kemenangan atas PSM dengan Skor 2-1 di Liga Gojek 1 . Persib Bandung akhirnya mengalami kemenangan dan meraih 3 poin atas pemuncak klasemen sementara PSM Makassar dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7/2017).

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Persib kembali dengan permainan asalnya dengan operan yang sangat gak-tis . Laga baru berjalan satu menit, mereka sudah membuat pertahanan PSM dalam tekanan melalui serangan dari sisi sayap.

Tim Juku Eja tak ingin ditekan begitu saja. Skuat asuhan Robert Rene Alberts membangun serangan melalui sosok sentral Wiljan Pluim yang lebih sering bermain melebar ke kanan.

Menit 25, Persib mendapatkan peluang melalui Michael Essien. Menyambut umpan silang, pemain asal Ghana tersebut menanduknya, namun masih tipis di sisi kanan gawang PSM.

Tiga menit berselang, Essien kembali mengancam. Menyambar bola liar, dia melepaskan tendangan. Sayang masih ada Hamka Hamzah yang menghalau bola dengan sundulan.

Bobotoh akhirnya bergemuruh di menit 40. Shohei Matsunaga mencetak gol usai menerima umpan silang dari Tantan dengan tendangan terukur. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

10 menit babak kedua berjalan, Persib sukses gandakan keunggulan. Gol kedua Maung Bandung disumbangkan Atep ketika pertandingan memasuki menit ke-54.

Mendapatkan bola saat berada di sisi kanan pertahanan PSM, Atep tanpa ragu melepaskan tendangan keras. Bola meluncur deras, tanpa bisa dihalau kiper PSM, Syaiful Syamsuddin.

Tertinggal dua gol, PSM coba bangkit. Hasilnya di menit 72 PSM bisa memperkecil ketertinggalan melalui tendangan keras Wiljan Pluim dari luar kotak penalti.

PSM terus ngotot menyamakan kedudukan. Namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke posisi sembilan klasemen dengan 19 poin dari 12 pertandingan. Sementara meski kalah, PSM tetap bertahan di puncak dengan 23 poin.

Susunan pemain
Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Tantan, Shohei Matsunaga
PSM Makassar: Syaiful Syamsuddin; Zulkifli Syukur, Fathur Rahman, Steven Paullie, Hamka Hamzah, Marc Anthony Klok, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Muhammad Rahmat, Reinaldo Elias da Costa, Ferdinand Sinaga

RELATED ARTICLES

Most Popular