Minggu, Mei 5, 2024
BerandaOlahragaPersib Bubuk Dibantai BSU dengan Skor 4-1

Persib Bubuk Dibantai BSU dengan Skor 4-1

Destinasi Bandung-Persib Bandung menelan kekalahan pertamanya setelah dibantai dengan skor 4-1 oleh Bhayangkara Surabaya United di pekan ke-6 Torabika Soccer Championship ,di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Sabtu, (12/6/2016).

Hasil ini membuat Surabaya United mencetak kemenangan perdana di kandang sendiri. Sementara, ini menjadi kekalahan pertama Persib dalam 6 pertandingan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Pada pertandingan di Gelora Delta Sidoarjo, sinyal kemenangan Surabaya United sudah terlihat ketika tuan rumah berhasil memimpin 2-0 di babak pertama. Gol Surabaya United masing-masing dicetak Thiago dan Rudi Widodo. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Persib Bandung terus ditekan sepanjang pertandingan di babak kedua. Surabaya United kembali mencetak gol tambahan di menit 52. Bek Otavio Dutra yang naik menyerang menusuk dari sektor sayap. Dia mengirim bola silang ke tengah kotak penalti Persib. Bola kemudian disambut Thiago. Kiper Persib, Made Wirawan mati langkah menyelamatkan bola. Memimpin dengan skor 3-0 membuat Surabaya United berada di atas angin.

Namun demikian, bukan berarti Persib tidak melancarkan serangan. Memasuki menit 58, Persib hampir memperkecil kedudukan melalui tendangan bebas Toni Sucipto. Sayang, akurasi tendangan Toni masih kurang. Bola melambung dari mistar gawang kiper Surabaya United, Wahyu Tri Nugroho.

Kehilangan beberapa pilar pemain Persib membuzt The Alligator, julukan Surabaya United memantapkan keunggulan menjadi 4-0. Gol ke-4 Surabaya United dicetak Otavio Dutra melalui tandukan. memanfaatkan umpan silang jarak jauh yang dilepaskan Muhammad Hargianto.

Memasuki menit 71, Persib mendapatkan penalti setelah dua pemain Surabaya United melakukan pelanggaran di area terlarang. Sayang, Juan Belencoso gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Bola tendangan striker Spanyol ini membentur mistar gawang Wahyu Tri Nugroho.

Memasuki menit akhir pertandingan, pemain Surabaya United Paulo Helbert mendapat kartu kuning di kotak terlarang. Pemain plontos itu melakukan pelanggaran terhadap Tantan. Samsul Arif yang ditunjuk sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugas dengan baik. Bola membentur mistar. Namun, dia membayar kesalahan dengan menanduk bola silang hasil umpan David Laly untuk memperkecil ketinggalan Persib menjadi 1-4, beberapa saat setelah gagal mengeksekusi penalti.

Skor tersebut menjadi hasil akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Surabaya United melompat ke posisi 8 dari posisi 16 dengan meraih 8 poin. Surabaya United menggeser Persib yang harus turun satu tempat ke peringkat 9.

RELATED ARTICLES

Most Popular