Selasa, Mei 7, 2024
BerandaOlahragaLivepool Raih Kemenangan Atas Bournemouth 1-0

Livepool Raih Kemenangan Atas Bournemouth 1-0

Destinasi Bandung- Klub kota pelabuhan Liverpool kembali meraih kemenangan atas tamunya Bournemouth 1-0 dalam lanjutan Premier Leageue di Stadion Anfield selasa dinihari (18/8/2015). Gol tunggal The Reds di cetak oleh pemain asal Belgia Christian Benteke pada menit ke 26. Liverpool menguasai 55 persen permainan dan melakukan dua tembakan ke arah gawang dari 18 kali percobaan, sedangkan Bournemouth cuma melepaskan dua percobaan tepat sasaran dari 13 usaha.

Kali pertama Liverpool melepaskan tembakan tepat sasaran yakni pada menit ke-26 dan langsung menuai hasil. Bola kiriman Jordan Henderson gagal dijangkau oleh Philippe Coutinho dan kiper Bournemouth, Artur Boruc. Namun, Benteke membentangkan kakinya sehingga bola berbelok arah ke gawang.

Gol Benteke menjadi satu-satunya pada paruh pertama. Jelang jeda, Liverpool sempat mendapat peluang lewat Coutinho. Sayang, bola dari hasil tembakan gelandang berkebangsaan Brasil itu tak tepat sasaran.

Benteke hampir menggandakan keunggulan pada paruh kedua. Dia menyambut umpan silang James Milner dengan tembakan voli pada menit ke-72. Sayang, bola diblok oleh Andrew Surman.

Barisan pertahanan Bournemouth kembali unjuk gigi dua menit berselang. Kali ini, Charlie Daniels menghalau bola tembakan dari Coutinho.

Asa Liverpool untuk menambah gol tak terealisasi hingga peluit panjang. Tiga poin dari laga ini mengantarkan The Reds bertengger di posisi ketiga. Mereka kalah selisih gol dari Manchester City dan Leicester City.

Susunan Pemain
Liverpool: 22-Simon Mignolet, 2-Nathaniel Clyne, 37-Martin Skrtel, 6-Dejan Lovren, 12-Joe Gomez; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson (23-Emre Can 52); 20-Adam Lallana 10-Philippe Coutinho (18-Alberto Moreno 81), 33-jordan Ibe (11-Roberto Firmino 70); 9-Christian Benteke
Manajer: Brendan Rodgers

AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc; 2-Simon Francis, 5-Tommy Elphick,3-Steve Cook, 11-Charlie Daniels; 30-Matt Ritchie, 32-Eunan O’Kane (4-Dan Gosling 87), 6-Andrew Surman; 10-Max Gradel (15-Adam Smith 81), 17-Joshua King (24-Lee Tomlin 61), 13-Callum Wilson
Manajer: Eddie Howe

RELATED ARTICLES

Most Popular