Senin, Mei 6, 2024
BerandaOlahragaHasil Pertandingan TSC 2016 Persib VS Persiba Sama Kuat 1-1

Hasil Pertandingan TSC 2016 Persib VS Persiba Sama Kuat 1-1

Destinasi Bandung-Persib Bandung hanya mencuri 1 point dalam lawatannya ke kandang Persiba Balikpapan 1-1 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Persiba, Sabtu 21 Mei 2016. Persib tertinggal lebih dulu di pertandingan ini.

Meskipun mendominasi pertandingan Persib Bandung justru kebobolan terlebih dahulu melalui tendangan penalti Matsunaga di menit 57.

Mulai pada menit kelima, Persib nyaris membuka keunggulan cepat. Berawal dari umpan Tantan yang langsung disambar Robertino Pugliara di kotak penalti. Tapi bola sepakannya masih membentur bek lawan dan diantisipasi kiper.
Pada menit ke-26, giliran Persiba yang mengancam. Dari sudut sempit, Susanto melepas tembakan mengincar tiang jauh. Sayang, bola masih melebar. Begitu pula dengan sepakan Heri Susanto di menit 32 yang masih melebar.

Persiba akhirnya memecah kebuntuan di menit 57 setelah mendapat hadiah penalti dari wasit. Vladimir Vujovic melakuka handsball di dalam kotak penalti ketika berusaha memotong umpan pemain Persiba.
Dan Shohei Matsunaga yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menunaikan tugasnya. Bola sepakannya ke arah kiri gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Persib I Made Wirawan. Persiba untuk sementara unggul 1-0.

Tertinggal, membuat Persib tersengat dan mencoba bermain lebih agresif. Hasilnya, Persib akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 76. Melalui sepakan Vujovic memanfaatkan umpan Juan Carlos Belencoso.

Di sisa waktu, kedua tim berbalas melancarkan serangan. Sejumlah peluang berbahaya pun berhasil diciptakan Persib dan Persiba. Tapi tidak ada yang membuahkan hasil. Skor akhir 1-1.
Tambahan satu poin membuat Persib naik ke peringkat empat klasemen sementara TSC dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Sementara Persiba masih tertahan di posisi 16 dengan dua poin dari lima laga.

Susunan Pemain:
Persiba Balikpapan: Alfonsius Kelvan, Abdul Rahman, Absor Fauzi, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Bima Sakti (Gideon 79′), Kurniawan Karman, Heri Susanto (Oktovianus Maniani 53′), Shohei Matsunaga, Vinicius Dos Santos Reis (Siswanto 68′)

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi, Dias Angga Putra, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara (Atep 9′), David Laly (Samsul Arif 72′), Tantan, Juan Carlos Belencoso

RELATED ARTICLES

Most Popular