Selasa, Mei 7, 2024
BerandaOtomotifTips Sunday Morning Ride Biar Tetap Gaya dan Aman

Tips Sunday Morning Ride Biar Tetap Gaya dan Aman

DESTINASI BANDUNG-Saat ini sudah menjadi budaya para pengendara atau penghobi motor di Indonesia istilah Sunday Morning Ride atau “Sunmori” yaitu berkendara motor ke suatu destinasi yang bagus atau dengan pemandangan yang indah di hari minggu pagi hanya sekedar untuk menikmati suasana udara pagi yang sejuk sambil berkumpul bersama penghobi motor lainnya. Berikut adalah beberapa tips agar tetap gaya dan keren saat serta aman dan nyaman saat mengendarai motor kita.
 
Hal yang pertama dan paling utama adalah selalu gunakan riding gear saat pergi kemanapun, saat sunmori dan berkumpul dengan sesama penghobi motor yang lain, kita bisa menjadikan riding gear kita sebagai outfit yang kita sesuaikan dengan selera fashion kita.

Dengan berbagai jenis helm yang tersedia di pasaran kita bisa menyesuaikan nya dengan gaya kita masing-masing bisa bergaya sporty, klasik, atau kasual, yang paling penting adalah minimal helm yang kita gunakan sudah sesuai berstandar SNI. Selain helm, jangan lupa juga untuk gunakan jaket riding yang cocok dan pastikan pas dengan tubuh kita, tidak terlalu longgar atau tidak terlalu sempit, gunakan celana panjang, sarung tangan dan sepatu.
 
Sebelum berkendara kita harus memastikan bahwa motor yang kita gunakan dalam keadaan yang prima dan baik untuk dikendarai, beberapa hal penting yang harus dipastikan dalam kondisi yang baik diantaranya adalah ban, pengereman, dan kelistrikan. Pengendara harus memastikan bahwa semua komponen tersebut dalam kondisi yang baik dan tidak terjadi malfungsi atau kerusakan pada sistemnya.
 
Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora, Ludhy Kusuma menjelaskan, “Saat kita melakukan aktivitas sunmori tentukan akan banyak juga pengendara lain yang berkunjung ke destinasi yang sama. Dengan berbagai gaya berkendara yang berbeda, kita harus mampu mengendalikan kendaraan kita tanpa terpancing emosi oleh pengendara lain yang mungkin terlihat kebut-kebutan di jalan atau tidak memperhatikan keselamatan.
 
“Hal utama dari sunmori sendiri adalah menikmati pemandangan indah atau udara pagi yang sejuk saat berkendara, berkumpul dengan teman-teman sesama penghobi motor, dan yang paling penting adalah kembali pulang ke rumah dengan keadaan sehat dan selamat,” ujar Ludhy.
 
Pengendara harus memastikan bahwa kita lah yang mengendalikan sepeda motor kita, bukan motor yang mengendalikan kita, motor bisa menjadi teman saat kita berpergian kemanapun, namun bisa menjadi berbahaya juga apabila kita tidak bijak saat menggunakannya, selalu #Cari_Aman dan selalu gunakan perlengkapan berkendara saat pergi kemanapun.

RELATED ARTICLES

Most Popular