Rabu, Mei 8, 2024
BerandaOtomotifPebalap Honda Daya Jayadi Racing Team Persembahkan Podium Tertinggi di HDC 2023...

Pebalap Honda Daya Jayadi Racing Team Persembahkan Podium Tertinggi di HDC 2023 Surabaya

DESTINASI BANDUNG– Gelaran Honda Dream Cup (HDC) Seri Perdana telah usai diselenggarakan pada 9-10 September 2023 di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya. Abimanyu Permadi pebalap muda tim Honda Daya Jayadi Racing Team binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) berhasil meraih poin sempurna dengan menyapu bersih kemenangan di kelas HDC-2 dan HDC-3.
 
Abimanyu menunjukkan konsistensi performa balap yang impresif sejak sesi kualifikasi dengan memulai jalannya balap dari pole position di HDC3 dan grid kedua di HDC2. Sesi kualifikasi yang berlangsung hari Sabtu (9/9), Abimanyu yang menggunakan Honda Supra GTR150 mampu mencatatkan waktu terbaiknya 47.467 detik setelah menuntaskan 6 lap. Catatan waktu Abimanyu ini sekaligus menjadikan dirinya menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi HDC-3. Sementara di kualifikasi HDC-2, Abimanyu mencatatkan waktu terbaiknya 46.799 detik menempatkan dirinya menjadi pebalap tercepat kedua setelah menuntaskan 10 lap.
 
Pada race HDC3 yang dihelat hari Minggu (10/9), performa apik ditunjukkan oleh Abimanyu sejak start langsung memimpin jalannya balapan yang berlangsung sebanyak 12 lap. Sepanjang balapan, Abimanyu terus berusaha untuk konsisten berada di barisan terdepan dan berhasil mempersembahkan podium tertinggi di HDC3.
 
Memasuki pertarungan di HDC2 yang berlangsung sebanyak 12 lap, Abimanyu start pada grid ke-2, kembali tampil kompetitif sejak lampu start menyala dan memasuki tikungan pertama Abimanyu kembali memimpin jalannya balapan. Namun, di pertengahan jalannya balapan, Abimanyu sempat beralih ke posisi kedua. Namun, menjelang akhir jalannya balapan, Abimanyu kembali mengambil alih posisi pertamanya dan berhasil meraih podium tertinggi di HDC-2.
 
Bagi Abimanyu ini merupakan penampilan perdana turun di kelas HDC-2 dengan tujuan untuk menambah jam terbang karena di kelas ini diikuti oleh pebalap-pebalap muda senior yang telah terbiasa mengikuti kelas HDC2 atau kejuaraan nasional lainnya.
 
“Luar biasa, senang sekali bisa mendapatkan poin sempurna setelah meraih double winner, meskipun di HDC 2 sempet turun berada di posisi kedua tapi saya bisa kembali mengambil posisi pertama. Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim, keluarga dan teman-teman yang telah mendukung saya,” ujar Abimanyu.
 
General Manager Motorcycle, Sales, Marketing & Logistic, Handi mengucapkan selamat atas peraihan prestasi yang didapat oleh Abimanyu di seri pertama HDC 2023 di Surabaya. Kemenangan ini tidak terlepas dari pembinaan, strategi dan kerjasama tim dalam kompetisi ini.
 
“Kami sangat bangga atas pencapaian ini, semoga Abimanyu bisa tetap konsisten pada balapan-balapan selanjutnya di musim balap tahun ini,” ujar Handi.
 
HDC melombakan 9 kelas utama yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4),  Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130 Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130 terbuka (HDC 9). Semakin menarik, ada juga kelas baru seperti Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130 Pemula (HDC 8) untuk semakin memfasilitasi bakal-bakat pebalap di Indonesia yang beragam.

RELATED ARTICLES

Most Popular