Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaOtomotifKomunitas Honda Motor Bogor Gelar KOPDARGAB Giatkan Tertib Berlalu Lintas

Komunitas Honda Motor Bogor Gelar KOPDARGAB Giatkan Tertib Berlalu Lintas

DESTINASI BANDUNG– Kopi Darat Gabungan, yang lebih dikenal sebagai Kopdargab, telah menjadi agenda rutin bagi setiap komunitas, termasuk Komunitas Honda Motor Bogor (Khombo), yang menjadi wadah bagi komunitas dan klub pengguna sepeda motor Honda di wilayah Bogor. Pada akhir pekan lalu, Khombo kembali mengadakan Kopdargab yang berlangsung pada Sabtu, 12 Oktober 2024, di depan Dealer Honda Murni Motor, Jalan Raya Pajajaran, Bogor.

Acara ini diikuti oleh sekitar 100 peserta yang merupakan perwakilan dari 15 klub di bawah naungan Khombo. Kopdargab menjadi ajang rutin untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan antar bikers. Selain itu, Kopdargab kali ini juga memiliki tujuan khusus, yaitu untuk menggalakkan kembali pentingnya tertib berlalu lintas.

Ketua Umum Khombo, Bro Aphid, menjelaskan bahwa tujuan utama diadakannya Kopdargab ini adalah untuk mengajak para bikers Khombo agar selalu tertib, disiplin, dan santun dalam berlalu lintas, sekaligus memperkuat ikatan persaudaraan antar komunitas yang tergabung dalam Khombo.

“Kami selalu memberikan edukasi dan mendorong para bikers Khombo untuk tetap beretika saat berkendara di jalan raya, saling menghormati sesama pengendara, dan tidak lupa menyapa teman-teman Khombo jika bertemu di jalan. Selain itu, penting untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara demi #Cari_Aman di jalan raya,” ujar Bro Aphid.

Acara dimulai dengan berbagai permainan seru yang menawarkan hadiah menarik dari sponsor. Para peserta juga melakukan Rolling City dengan berkeliling kota Bogor. Kegiatan dilanjutkan dengan seremonial perayaan hari jadi Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) yang ke-20 tahun.

Setelah itu, acara berlanjut ke sesi berbagi pengalaman (sharing session). Pada kesempatan ini, para bikers Khombo juga menyampaikan dukungan mereka untuk gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2024. Selain itu, mereka mulai mempersiapkan dan menyusun roadmap keberangkatan perwakilan komunitas Khombo yang akan melakukan touring menuju HBD 2024.

“Kopdargab Khombo selalu menjadi kegiatan yang dinantikan oleh semua teman-teman. Kegiatan ini selalu diagendakan untuk menjaga silaturahmi antar klub. Harapannya, acara seperti ini akan terus berlanjut, dan komunitas Khombo akan selalu solid, rukun, serta berperan aktif sebagai pelopor keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas di jalan raya,” tutup Bro Aphid.

RELATED ARTICLES

Most Popular