Minggu, September 22, 2024
BerandaOtomotifDAM Asah Keahlian Berkendara Ojek Online Wanita di Safety Riding Center Honda

DAM Asah Keahlian Berkendara Ojek Online Wanita di Safety Riding Center Honda

DESTINASI BANDUNG– PT. Daya Adicipta Motora (DAM) terus memperkuat komitmennya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui pelatihan Safety Riding.

Kali ini, pelatihan diadakan pada Selasa, 17 September 2024, di Safety Riding Center DAM, Bandung, dengan peserta dari komunitas ojek online wanita di Jawa Barat.

Kegiatan ini mendapat perhatian khusus, mengingat anggota komunitas ini merupakan perempuan tangguh yang setiap harinya mengandalkan sepeda motor sebagai alat transportasi utama.

Baca Juga: Perdana, Motor Listrik Honda Resmi Dukung MotoGP Mandalika

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma mengatakan, “Sebanyak 30 peserta antusias mengikuti pelatihan yang dipandu oleh instruktur berpengalaman dan tersertifikasi dari tim Safety Riding DAM.”

“Para peserta diajarkan teknik dasar mengendarai sepeda motor dengan baik dan benar, mulai dari posisi berkendara yang ideal, cara berbelok yang aman, hingga teknik pengereman di kondisi darurat. Tidak hanya itu, sesi teori juga mencakup pemahaman tentang pentingnya etika berkendara, mengenali rambu lalu lintas, dan menjaga keamanan diri serta pengguna jalan lain,” ujar Ludhy.

Di area khusus Safety Riding Center, mereka diajak merasakan langsung kondisi jalan raya yang penuh potensi bahaya seperti tikungan tajam, rem mendadak, dan menghadapi pengendara lain yang tidak tertib.

Dengan pendampingan dari instruktur, peserta dilatih untuk cepat tanggap dan mampu mengendalikan motor mereka dalam situasi tersebut.

Baca Juga: Kopdargab Paguyuban Honda Sonic Jawa Barat Digelar di Banjar Patroman

Kegiatan ini tak hanya menekankan aspek teknik, tetapi juga membangun kesadaran bahwa keselamatan di jalan dimulai dari diri sendiri.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama sebagai driver ojek online yang sering menghadapi risiko di jalan setiap hari,” ujar salah satu peserta.

Ia juga menambahkan bahwa pelatihan ini membuatnya lebih percaya diri dan berhati-hati saat berkendara, baik ketika bekerja maupun dalam aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Timezone Indonesia Menebarkan Kebahagiaan dengan Mengumpulkan 1000 Kantung Darah di Hari Palang Merah Indonesia

Sebagai bagian dari kampanye #Cari_Aman yang diusung oleh PT. Astra Honda Motor (AHM), pelatihan ini merupakan wujud komitmen DAM dalam menyebarkan budaya berkendara yang aman dan tertib.

Pelatihan kepada komunitas pengendara seperti Wiramudi Basecamp Jabar diharapkan mampu memperkuat kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat.

RELATED ARTICLES

Most Popular