Selasa, Mei 7, 2024
BerandaOtomotifYamaha DDS II Jabar Gelar Indonesia Technician Grand Prix (ITGP)

Yamaha DDS II Jabar Gelar Indonesia Technician Grand Prix (ITGP)

Destinasi Bandung -Yamaha DDS II Jawa Barat kembali menggelar ITGP (Indonesian Technician Grand Prix) 2016 di Yamaha DDS II Jawa Barat di jalan Soekarno Hatta Bandung, (25/2/2016). Acara ini merupakan ajang kompetisi tahunan bagi teknisi YAMAHA, dimana masing-masing teknisi berlomba menunjukkan kemampuanya dalam hal pengetahuan, kemampuan teknis, dan pelayanan terhadap pelanggan. ITGP ini merupakan bentuk dari penghargaan terhadap teknisi YAMAHA sehingga teknisi YAMAHA akan menimbulkan kebanggan dan loyalitasnya. Selain itu untuk membuktikan bahwa teknisi YAMAHA adalah teknisi yang berkualitas sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada Pelanggan. Hadir pada acara ITGP Regional DDS II : Johannes BMS ( Chief DDS II Jawa Barat ), Dhani H Purnama ( Manager Service PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Emil Satriya (Coord. After sales DDS II Jawa Barat.

“Peserta ITGP ini adalah teknisi yang terpilih melalui tahapan – tahapan test yang sangat ketat. Pada ajang ITGP ini, teknisi YAMAHA bukan saja ditest menangani Sepeda Motor tetapi poin utama adalah ditest bagaimana komunikasi dengan Konsumen dan bagaimana cara memuaskan konsumen,” ujar Chief DDS II Jawa Barat, Johannes.

“ITGP Regional Jawa Barat ini diikuti oleh teknisi – teknisi terpilih yang berasal dari jaringan – jaringan yang tersebar di area Jawa Barat, baik 3S maupun 2S. Peserta yang hadir di ITGP Regional Jabar ini diambil 2 peserta terbaik untuk mewakili Jawa Barat ke ajang ITGP nasional. Tahun 2014 dari Jawa Barat pernah menjadi Juara ke-3 WTGP ( World Technician Grand Prix ) di Jepang, yaitu Asep Sumpena – JG Motor Bandung, dan pada tahun 2016 ini berharap dari Jawa Barat ini bisa menumbuhkan teknisi terbaik di Nasioan sehingga bisa membawa kembali nama Indonesia ke WTGP 2016 “ tutur Service Manager PT YIMM, Dhani H Purnama.

Persyaratan untuk megikuti kontes ITGP adalah teknisi yang sudah bekerja di Jaringan Dealer / bengkel resmi YAMAHA minimal 2 tahun dan sudah mengikuti jenjang pendidikan YTA (Yamaha Technical Academy) level Bronze. ITGP Regional Jawa Barat dilaksanakan di DDS II Bandung (25 Feb. 16). Mengenai proses seleksi dari total teknisi YAMAHA se Jawa Barat sekitar 1350 teknisi, sudah terseleksi melalui tahapan-tahapan test di masing-masing area sebanyak 60 peserta, dari 60 diseleksi menjadi 18 peserta, kemudian dari 18 peserta tersebut akan di seleksi lagi melalui Test Pelayanan Konsumen yang meliputi: Penerimaan Konsumen, Perbaikan sepeda motor dan Penyerahan, sesuai dengan SOP YAMAHA, dalam hal ini Teknisi YAMAHA bisa memberikan pelayanan terbaik ke konsumen dengan, Akurat, Cepat dan Efesien.

Pada ITGP Regional Jawa Barat 2016 ini dimenangkan oleh 1. Ade Aris Saputra ( Bahana Cirebon), 2. Enjang Sopyan ( Bahana Sukra Indramayu ), 3. Moel Priyanto ( Istana Motor Kuningan).

“Selain itu kami juga memberikan apresiasi kepada SMK Kelas Khusus Yamaha yang ada di DDS II yaitu dengan mengadakan kompetisi untuk siswa terbaik dari masing-masing SMK Kelas Khusus Yamaha ( KKY ). SMK Kelas Khusus Yamaha ( KKY ) ini adalah : SMK Muh Lemahabang – Cirebon, SMK Pertiwi – Kuningan, SMK Bina Karya 2 – Karawang dan SMK Bhakti Nusantara – Sumedang,”Service Education DDS II Jabar, Dodih Sutriono.

Test yang diberikan kepada kepada siswa SMK KKY adalah Teory, Pengukuran dan Throuble shooting menggunakan tool FI Software. Masing – masing SMK KKY mengirimkan 4 siswa, 1 siswa terbaik dari masing – masing SMK akan dikirim ke Nasional untuk berkompetisi di SMK Grand Prix Nasional.

RELATED ARTICLES

Most Popular