Minggu, Mei 26, 2024
BerandaTeknoPrinter Inkjet Canon 18 Tahun Menjadi Pilihan No.1 di Indonesia

Printer Inkjet Canon 18 Tahun Menjadi Pilihan No.1 di Indonesia

Destinasi Bandung –Printer Inkjet Canon 18 Tahun Menjadi Pilihan No.1 di Indonesia. Canon melalui pt. Datascrip selaku authorized distributor di Indonesia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar printer inkjet di Indonesia selama 18 tahun berturut-turut. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Indonesia, serta produk-produk berkualitas yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dan jaminan layanan purna jual yang prima.

Tahun 1985, Canon menciptakan BJ-80 dengan teknologi inkjet termal pertama di dunia (bubble jet) yang menjadi dasar pengembangan printer inkjet. Di tahun 1990, Canon meluncurkan printer portable pertamanya, yaitu Canon BJ-10. Printer seukuran notebook yang menggabungkan tangki tinta dan print head menjadi satu. Dan di tahun-tahun selanjutnya Canon konsisten mengeluarkan jajaran printer.

Di tahun 2003, Canon memulai debutnya di Indonesia dengan meluncurkan printer inkjet all-in-one, dengan fungsi cetak, scan, dan copy. Berbagai tipe printer mulai dari portable printer, desktop printer A4 sampai dengan A3+, photo printer dan juga office printer disediakan Canon untuk memenuhi kebutuhan cetak.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi dan tentunya kebutuhan masyarakat Indonesia, di tahun 2011, Canon meluncurkan seri PIXMA Ink Efficient E500, yang menjawab kebutuhan cetak dengan harga kartrid yang ekonomis dan bisa mencetak hingga 800 lembar. Di tahun 2016, Canon meluncurkan 4 seri ink efficient printer G series, yaitu printer infus yang dapat mencetak hingga ribuan lembar, yaitu G1000, G2000, G3000 dan G4000.

Canon printer G series ini memang tepat untuk mereka yang mencetak dalam jumlah banyak. Selain harga tintanya murah, botol tinta didesain sedemikian rupa sehingga mudah untuk menuangkan tinta ke dalam tangki printer, serta mencegah tinta tumpah atau berceceran.

Berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC) hingga Q1 2017, pangsa pasar printer inkjet Canon di Indonesia masih unggul sebesar 60% untuk printer fungsi tunggal, 38% untuk multifungsi dan secara overall mencapai share 48% untuk keseluruhan inkjet printer. Pencapaian sebagai printer No.1 pilihan masyarakat Indonesia ini mampu dipertahankan sejak printer inkjet Canon hadir di Indonesia 18 tahun lalu atau sejak 1999.

Division Manager of Canon Consumer System Product Division pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan

”Perjalanan dan pencapaian Canon, khususnya untuk produk printer inkjet di Indonesia selama ini tidak lepas dari kepercayaan yang telah diberikan pelanggan. Kami berkomitmen menjaga kepuasan pelanggan, mulai dari menghadirkan produk-produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat, hingga memberikan layanan purna jual yang prima,”ujar Division Manager of Canon Consumer System Product Division pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan .

Keberhasilan Canon menjadi brand printer yang dipercaya oleh masyarakat juga dibuktikan melalui berbagai penghargaan, seperti Top Brand Award, Customer Loyalty Award, Indonesia Customer Satisfaction Award, Indonesia Best Brand Award, hingga penghargaan yang diberikan untuk layana purna jual yaitu Service Quality Award.

Canon printer inkjet hadir dengan dua sub-brand yaitu PIXMA dan MAXIFY dengan berbagai macam varian, baik yang hanya untuk mencetak dokumen atau foto hingga printer multifungsi yang dapat memindai, copy dan fax. Kualitas cetak pun tak perlu diragukan lagi, baik itu untuk cetak dokumen teks maupun gambar/foto. Selain itu, dengan teknologi nirkabel, pengguna bisa mencetak foto langsung dari smartphone atau tablet, tanpa harus melalui komputer.

Sebagai rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia, mulai periode 15Juli -15 Agustus 2017, kami memberikan free T-Shirt Budaya Nusantara edisi Minangkabau untuk setiap pembelian Canon Pixma Ink Efficient E410. Diharapkan kesempatan promo ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang memerlukan printer hemat, efisien dan berkualitas. Promo ini didapatkan di toko-toko komputer yang berpartisipasi.

RELATED ARTICLES

Most Popular