Minggu, Mei 5, 2024
BerandaTeknoBigo Live Hadirkan Program 'Bigo Ramadan Feastival' sebagai Rangkaian Acara Live Streaming...

Bigo Live Hadirkan Program ‘Bigo Ramadan Feastival’ sebagai Rangkaian Acara Live Streaming Mukbang dan Memasak selama Bulan Ramadhan

DESTINASI BANDUNG-Bigo Live, platform live streaming terkemuka di dunia dengan bangga menggelar ‘Bigo Ramadan Feastival’, program khusus yang akan digelar selama satu bulan dalam rangka merayakan puasa Ramadhan.

Program Bigo Ramadan Feastival yang digelar mulai 2 April hingga 2 Mei 2022 ini akan menghadirkan brodcaster muslim terkemuka seperti Nurbaiti Hermayanti (Bigo ID: baitimasher), Silvia Nurhanifah (Bigo ID: ilvi_sanh), Desi Chahyati (Bigo ID: Deschah) dan Della Septiani (Bigo ID: cuterthanurex) .

Para broadcaster ini akan menemani pengguna Bigo Live di Indonesia saat sahur dan berbuka puasa dengan meramaikan rangkaian acara live streaming memasak dan Keempat Bigo broadcaster juga akan bergabung dengan broadcaster lainnya dalam acara memasak.

Sehingga pengguna Bigo di Indonesia dapat menyaksikan dan berpartisipasi di lebih 400 acara live streaming.

Dalam acara tersebut para broadcaster akan membagikan resep masakan sehingga pengguna Bigo di Indonesia dapat mempelajari resep, dan bumbu terbaru untuk menyiapkan hidangan sahur dan berbuka puasa.

Tidak hanya membagikan resep masakan, para broadcaster juga akan menjelaskan tentang sejarah dan budaya dari hidangan yang ditampilkan pada acara live streaming.

Selama acara live streaming berlangsung, penonton akan berkesempatan untuk memenangkan 20.000 in-app Bigo Beans atau senilai 1 Juta Rupiah.

Selain itu, “Bigo Ramadan Feastival” juga akan turut dimeriahkan dengan peluncuran berbagai acara lain yang merupakan rangkaian dari program perayaan Ramadhan yang saat ini sedang berlangsung.

Pengguna Bigo juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Celebration in-app, disini para pengguna dapat membuat sendiri kartu ucapan selamat berpuasa kemudian mempostingnya, hal ini sekaligus dapat berbagi konten dengan sesama pengguna lain yang memiliki minat yang sama di fitur “Komunitas”, yang juga merupakan fitur terbaru dari Bigo Live.

Fitur baru ini juga memungkinkan bagi para pengguna untuk membuat atau mengatur komunitas online mereka.

Vivi He, Deputy Operation Director Bigo Live mengatakan “Ramadhan merupakan bulan yang sangat berarti bagi komunitas Muslim di Indonesia.

Di bulan puasa biasanya merupakan waktu bagi kaum muslim untuk melakukan intropeksi diri, selain itu juga bulan penuh berkah ini merupakan momentum untuk bersilaturahmi antara keluarga saat menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri.

“Selama periode puasa ini kami melihat adanya peningkatan pencarian semua hal yang terkait dengan makanan, untuk itulah kami secara khusus menyusun serangkaian acara yang dapat menyampaikan semangat bulan suci ini dan mendorong kepada para pengguna kami untuk menjalin hubungan yang bermakna dengan pengguna lain di platform Bigo Live,” ujar Vivi He lebih lanjut.

Sejak awal pandemi, Bigo Live aktif mengadakan berbagai acara baik yang bersifat lokal maupun pan-entertainment untuk penggunanya di Indonesia.
Sebagai bagian dari upaya Bigo Live untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, selama setahun terakhir Bigo Live telah menyelenggarakan berbagai acara khusus seperti ‘Good to Bigood, ini merupakan kerjasama acara Ramadhan dengan Goks Entertainment, kompetisi pencarian bakat BIGO Star Academy, dan Super VIP Music Festival yaitu rangkaian konser musik live streaming selama dua minggu yang menampilkan artis ternama seperti Cita Citata, Aura Kasih dan Rizky Febian.

Untuk berpartisipasi dalam ‘Bigo Ramadan Feastival, silahkan download aplikasi Bigo Live (tersedia di iOS dan Android), dan lakukan pencarian masing-masing ID broadcaster Bigo: Nurbaiti Hermayanti (Bigo ID: baitimasher), Silvia Nurhanifah(Bigo ID : ilvi_sanh), Desi Chahyati (Bigo ID : Deschah) and Della Septiani (Bigo ID: cuterthanurex).

RELATED ARTICLES

Most Popular