Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaTeknoOnboarding UMKM Disparekraf Jabar dengan PaDi UMKM: Digitalisasi Pasar Kreatif Melalui PaDi...

Onboarding UMKM Disparekraf Jabar dengan PaDi UMKM: Digitalisasi Pasar Kreatif Melalui PaDi UMKM

DESTINASI BANDUNG – Dalam rangka mendukung digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jawa Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparekraf) Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia mengadakan sosialisasi penggunaan platform PaDi UMKM.

Acara yang bertajuk “Tanam PaDi Dapat Untung, Buka Kran Cari Cuan! Digitalisasi Pasar Ekonomi Kreatif Melalui Platform PaDi UMKM” ini berlangsung di Ruang Infokom, Lantai 8 Telkom Japati, Bandung.

Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai pihak, termasuk GM Telkom Witel Bandung, Ferry Zuljanna; Senior Manager Small Medium Enterprise, Sonya Soraya; GM Regional Local Government Service, Rika; dan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ani Widiani.

Baca juga: Telkom Group Bandung Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Perkuat Semangat Kebangsaan

Tidak ketinggalan, Mojang Jajaka Bandung turut meramaikan acara yang dihadiri oleh para pelaku UMKM lokal.

Dalam sambutannya, Ferry Zuljanna, GM Witel Bandung, menjelaskan bagaimana PaDi UMKM dapat menjadi platform yang memudahkan UMKM untuk masuk ke marketplace dan menjual produk mereka kepada seluruh BUMN di Indonesia.

Telkom siap memberikan dukungan lebih lanjut untuk memfasilitasi peningkatan bisnis UMKM, serta memperkuat kolaborasi dengan Disparekraf Jawa Barat.

Acara juga menghadirkan success story dari pemilik Sofia Handycraft, yang berbagi pengalaman suksesnya dalam mengembangkan usaha melalui platform digital.

Selain itu, Telkom juga memaparkan berbagai solusi digital yang ditawarkan untuk mendukung UMKM dalam memanfaatkan teknologi, diikuti dengan sesi sosialisasi dan pendaftaran PaDi Merchant bagi para UMKM yang hadir.

Baca juga: Business Service Telkom Witel Bandung Gelar Internal Podcast Inspiratif Bersama Account Manager

Dengan adanya acara ini, diharapkan UMKM Jawa Barat dapat semakin maju dan berkembang melalui digitalisasi, memperluas jangkauan pasar mereka, serta mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah tersebut.

RELATED ARTICLES

Most Popular