Rabu, Mei 8, 2024
BerandaTeknoZenfone 2 ZE500KG, Smartphone Jagoan Baru ASUS di Segmen Mid End

Zenfone 2 ZE500KG, Smartphone Jagoan Baru ASUS di Segmen Mid End

Destinasi Bandung – Meneruskan sukses seri Zenfone 2 yang dihadirkan pada kuartal kedua 2015 lalu, ASUS kembali meluncurkan smartphone Android terbarunya ke pasaran Indonesia. Kali ini, smartphone yang dirilis adalah ASUS Zenfone 2 ZE500KG, yang masuk ke dalam lini produk Zenfone 2 Laser.

Produk ASUS Zenfone 2 Laser merupakan lini produk smartphone Android yang diperkuat oleh yang berbasis sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop prosesor Qualcomm Snapdragon series. Seperti diketahui, Qualcomm merupakan salah satu pemain utama di industri prosesor mobile dan memiliki portofolio CPU yang lengkap.

“Dengan Zenfone 2 Laser, ASUS menawarkan pilihan baru bagi pengguna yang membutuhkan smarphone dengan kinerja tinggi dan kaya fitur, namun dipasarkan di harga yang relatif terjangkau. Hadirnya Zenfone 2 Laser ZE500KG tentu akan mengisi pasar yang sebelumnya belum tergarap oleh lini produk ASUS Zenfone 2,” ujar Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, Juliana Chen

Demi menyediakan daya tahan yang lebih baik terhadap goresan, ASUS menggunakan Gorilla Glass 4, teknologi pelindung layar terbaru buatan Corning. Untuk komunikasi seluler dan data, smartphone dengan RAM hemat energi 2GB LPDDR3 ini menyediakan dua slot micro SIM card. Kedua slot berfitur dual sim dual standby tersebut mendukung konektivitas 2G dan 3G HSPA yang menawarkan kecepatan download/upload hingga 42Mbps/5,76Mbps.

Dari sisi kamera, ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG menggunakan kamera utama dengan resolusi 8MP yang mampu mengambil foto dengan resolusi 3264 x 2448 pixel. Yang menarik, kamera tersebut diperkuat fitur Laser Auto Focus yang membuatnya mampu mendapatkan fokus yang sangat cepat terhadap obyek yang akan difoto, termasuk face detection, hingga 0,2 detik.

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Untuk melengkapi, kamera depan yang disediakan pada ZE500KG juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Pengguna tak perlu khawatir akan kehabisan kapasitas penyimpanan. ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG tersedia dalam 2 versi, yakni dengan penyimpanan internal sebesar 8GB atau 16GB.

Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser ZE500KG tersedia di harga Rp1,999 juta (versi 8GB) dan Rp2,199 juta (versi 16GB).

RELATED ARTICLES

Most Popular