Minggu, Mei 5, 2024
BerandaTravellingBlue Lagoon, Destinasi Wisata di Yogyakarta dengan Air Biru Kehijauan

Blue Lagoon, Destinasi Wisata di Yogyakarta dengan Air Biru Kehijauan

Destinasi Bandung- Blue Lagoon, Destinasi Wisata di Yogyakarta dengan Air Biru Kehijauan. Yogyakarta selama ini dikenal dengan Wisata pantai mulai dari pantai Pantai Parangtritis yang ikonik hingga pantai-pantai kekinian di Kawasan Gunung Kidul seperti pantai Drini, pantai Indrayanti. Selain pantai Yogyakarta juga terkenal dengan Destinasi Wisata Hutan Pinus dan Gunung seperti Mangunan dan Pinus Asri.

Blue Lagoon Yogyakarta / IG Blue Lagoon
Ternyata Selain Wisata Pantai dan Gunung, di Yogyakarta juga terdapat obyek wisata Blue Lagoon. Wisata alam ini memiliki air yang jernih berwarna biru kehijauan.

Blue Lagoon dikenal dengan airnya yang alami dan berwarna kebiruan sehingga terlihat sangat eksotis. Pasti sangatlah seru apabila kamu mengajak keluarga serta teman-teman kamu untuk berlibur ke Blue Lagoon.

Terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, air kolam Blue Lagoon terlihat jernih dan berwarna biru kehijauan, terlihat begitu cantik dan menggoda. Airnya yang segar dan dingin membuat tubuh kamu terasa rileks dan stress pun langsung hilang.

Blue Lagoon Yogyakarta / IG Blue Lagoon
Blue Lagoon memiliki suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah. Di tempat ini para pengunjung bisa mandi dan berenang dengan aman karena arus airnya yang tidak begitu deras seperti sungai-sungai lainnya. Di sekitar Blue Lagoon terdapat gazebo yang dapat kamu manfaatkan untuk beristirahat dan berfoto untuk diupload di media sosial kamu.

Untuk kamu yang belum bisa berenang, tidak usah khawatir karena disini juga telah disediakan ban oleh petugas Blue Lagoon. Suasana alam dengan pepohonan hijau nan rindang dan udara yang sejuk akan menemanimu dalam menyantap makanan. Kalau tidak membawa bekal, kamu bisa membeli makanan di warung yang ada di sekitar Blue Lagoon.

Suasana sekitar Blue Lagoon yang masih asri, membuat kamu merasa ingin berlama-lama bermain disana. Rindangnya pepohonan serta hembusan angin yang sepoi-sepoi , membuat suasana menjadi sangat syahdu. Kamu bisa duduk di gazebo menikmati makanan atau minuman sembari menikmati keindahan alam di sekitar Blue Lagoon.

Untuk fasilitas jangan khawatir, Karena Blue Lagoon memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat parkir yang cukup luas, musholla, kamar mandi, tempat penitipan barang, serta jika kamu lapar pun sudah ada warung di sekitar area Blue Lagoon dengan berbagai menu masakan yang menarik. Obyek wisata ini buka sekitar jam 07.00 sampai jam 17.00 WIB dan buka setiap hari. Untuk tiket masuknya, kamu cukup membayar Rp 10.000 per orangnya.

Untuk sampai ke obyek wisata ini cukup mudah. Jika kamu berangkat dari pusat Yogyakarta, kamu cukup mengikuti Jalan Kaliurang hingga sampai pertigaan Besi-Jangkang. Pertigaan ini kira-kira berada di kilometer 13.

Setelah sampai di pertigaan ini, kamu lalu belok kanan dan ikuti jalan raya sampai kamu menemukan Pasar Jangkang. Saat sampai ke pertigaan pasar Jangkang, beloklah ke kanan. Travelers bisa berjalan sekitar 100 meter menuju Blue Lagoon. Nanti di sana sudah ada papan penunjuk jalan.

Nah Gimana, biar ada pengalaman wisata yang berbeda saat traveling ke Yogyakarta, Blue Lagoon Ini bisa menjadi salah satu destinasi untuk dikunjungi.

RELATED ARTICLES

Most Popular