Minggu, Mei 5, 2024
BerandaUncategorizedRoad to Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 di Bandung

Road to Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 di Bandung

Destinasi Bandung-Rangkaian Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 di Bandung . Dalam rangka mensosialisasikan dan mempersiapkan pagelaran MUFFEST 2018, diselenggarakan Road to MUFFEST 2018 di Paskal 23, pada Sabtu (10/2/2018). Acara ini merupakan rangkaian pra-event dari MUFFEST 2018.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia sendiri akan di gelar pada tanggal 19-22 April 2018 di area Main Lobby, Cendrawasih & Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Hal tersebut di katakan Advisory IFC dan Koordinator & Trend Expert Indonesia Trend Forecasting Dina Midiani, kegiatan Road to MUFFEST 2018 menjadi sebuah gambaran tentang tren fesyen busana muslim.

“Untuk itu MUFFEST diarahkan sebagai ajang yang menawarkan banyak pilihan dan mengedepankan tren fesyen muslim,” ujarnya.

Acara edisi ketiga ini dihadirkan dalam rangka meningkatkan kualitas fesyen muslim Indonesia. Sehingga nantinya Indonesia menjadi barometer tren fesyen muslim global. Juga mendorong Indonesia sebagai sentra wisata belanja fesyen muslim dunia.

Rangkaian pra event ini selain diadakan di Bandung akan diselenggarakan di kota-kota lainnya, seperti Padang, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta.

Sementara itu Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Jabar, Agung Suryamal menjelaskan bahwa sektor fesyen, khususnya fesyen muslim mulai menjadi lokomotif ekonomi bagi Jawa Barat.

“Seiring dengan perkembangan wisata. Kini industri fesyen muslim juga menjadi salah satu sektor yang berpotensi baik bagi perkembangan bisnis di Jawa Barat,”ujarnya.

Acara ini juga disambut baik oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Barat, Kenny Dewi Kaniasari. Menurutnya fesyen muslim sekarang sudah menjadi bagian dari identitas kota Bandung.

“Kita harus membina ekonomi kreatif. Salah satunya adalah di bidang fesyen muslim yang terus berkembang,” terangnya.

Kegiatan yang nantinya akan digelar di MUFFEST 2018 antara lain, seminar, workshop, talkshow, audisi model muslimah, dan kompetisi desain modest fashion.

Selain itu MUFFEST juga akan menggelar modest beauty makeup, yakni suatu kompetisi untuk makeup artist (MUA).

RELATED ARTICLES

Most Popular