Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHeadlineGunung Batu Lembang, Untuk Anda Penyuka Adventure

Gunung Batu Lembang, Untuk Anda Penyuka Adventure

Destinasi Bandung- Gunung Batu Lembang, Untuk Anda Penyuka Adventure. Lembang merupakan salah satu destinasi wisata yang paling memikat para pengunjung baik wisatawan Bandung ataupun luar Bandung. Lembang berada di dataran tinggi pegunungan yang tidak jauh dari Kota sebutan Parisj Van Java.

Gunung Batu Lembang / Destinasi Bandung

Salah satu destinasi wisata yang banyak diburu oleh para wisatawan adalah menikmati eksotisme keindahan alam. Salah satunya dengan menikmati pemandangan alam yang Indah dari atas pegunungan.

Gunung Batu Lembang / Destinasi Bandung

Tidak hanya itu, bagi kalian Pencinta alam dan Pendaki Gunung, lembang memiliki beberapa pegunungan yang menjadi daya tarik tersendiri untuk didaki diantaranya adalah Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Burangrang, Jayagiri dan Gunung Putri.

Gunung Batu Lembang / Destinasi Bandung

Ternyata di Lembang terdapat satu lagi gunung yang wajib didaki yaitu Gunung Batu Lembang. lokasinya yang tidak jauh dari Lembang membuat para wisatawan banyak yang berkunjung demi merasakan sensasi dengan tantangan untuk sampai ke salah satu tempat wisata menarik di Bandung.

Gunung Batu Lembang / Destinasi Bandung

Di Gunung Batu bagi anda penyuka panjat tebing , lokasi ini sangat cocok terutama untuk pemula, karena di gunung batu ini banyak spot mulai dari ketinggian 4 meter ataupun 20 meter.

Gunung Batu Lembang / Destinasi Bandung

Selain itu Gunung Batu Lembang ini terkenal akan pemandangan Sunrise dan Sunsetnya, selain itu kita bisa menikmati keindahan Lembang dan Kota Bandung dari ketinggian 1.228 mdpl. Pemandangan yang menakjubkan ini bisa anda lihat hingga ke segala arah.

Gunung Batu Lembang / Destinasi Bandung

Bagi anda yang hobi foto-foto , lokasi inipun sangat cocok untuk diabadikan dan di upload ke sosial media seperti instagram.

Gunung Batu Lembang / Destinasi Bandung

Di Bagian utara anda dapat melihat Gunung Burangrang yang memiliki ketinggiannya (2064 m), Gunung Tangkuban Parahu (2086 m), dan Gunung Putri (1338 m). tidak hanya bagian utara, jika anda melihat kea rah Timur pun akan melihat indahnya pemandangan Gunung Bukittunggul (2206 m) Gunung Palasari (1856 m). Di kejauhannya ada Gunung Manglayang (1850 m) dan Pangparang (1957 m).

Gunung Batu Lembang / Destinasi Bandung

Gunung Batu Lembang ini memiliki permukaan arealnya yang dipenuhi oleh bebatuan. Hampir tidak adanya pohon yang tumbuh di puncak gunung ini. hanya terdapat beberapa tumbuhan dan rumput ilalang yang tumbuh di sekitar hingga puncak gunung batu lembang ini. konon, gunung yang didominasi oleh bebatuan ini diperkirakan terbentuk dari aliran lava yang disebabkan oleh letusan Gunung Sunda Purba yang meletus kira-kira 500.000 tahun silam.

Gunung Batu Lembang / Destinasi Bandung

Tentunya tidak hanya tekstur gunung dan sejarah yang menjadi daya tarik Gunung Batu Lembang ini. anda bisa jadikan Gunung Batu Lembang ini sebagai objek berkemah bersama keluarga atau kerabat terdekat.

Gunung Batu Lembang / Destinasi Bandung

Tidak hanya itu, bagi kalian yang ingin menikmati pemandangan alam sunrise dan sunset dari ketinggian, Gunung Batu merupakan salah satu pegunungan di Bandung yang sangat cocok untuk menikmati Sunrise dan Sunset. Cuaca sejuk di Gunung Batu ini menjadi Nilai Plus, Walaupun gunung ini dipenuhi oleh bebatuan dan sedikitnya pepohonan.

Gunung Batu Lembang / Destinasi Bandung

Gunung Batu ini terletak di Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang Bandung Barat. Untuk menuju lokasi ini anda bisa menempuh perjalanan dari pusat Kota Lembang melalui jalan Maribaya atau desa Buni Asih. Untuk menuju ke tempat ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor ataupun mobil. Namun jika anda menggunakan angkutan umum atau angkot bisa menggunakan angkot dengan trayek Lembang-Cibodas, selain itu anda dapat menumpang delman atau andong dari sekitar pasar Lembang.

Destinasi wisata pegunungan yang menyimpan banyak pesona dan keindahan alam ini belum dikelola secara formal oleh Pemkab Bandung Barat bahkan Swasta, oleh karena itu jika anda ingin berkunjung ke Gunung Batu Lembang ini bisa dipastikan tidak ada tiket yang harus anda beli, alias Gratis. Jadi perlu apalagi, tinggal ajak keluarga atau kerabat terdekat untuk menikmati pemandangan alam gunung batu yang mempesona ini.

RELATED ARTICLES

Most Popular