Minggu, Mei 5, 2024
BerandaHeadlineKota Mini Floating Market Lembang Wisata Edukasi Untuk Buah Hati

Kota Mini Floating Market Lembang Wisata Edukasi Untuk Buah Hati

Destinasi Bandung-Kota Mini Floating Market Lembang Wisata Edukasi Untuk Buah Hati.. Meskipun banyak bermunculan tempat wisata baru, tetapi kawasan Lembang, di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat tetap menjadi destinasi wisata favorit untuk liburan bersama keluarga.

Kota Mini Floating Market Lembang / Destinasi Bandung

Salah satu destinasi wisata yang lagi hits di kawasan Lembang adalah Kota Mini, sebuah tempat wisata yang masih satu kawasan dengan Floating Market Lembang.

Kota Mini Floating Market Lembang / Destinasi Bandung

Lokasinya di sebelah selatan area Floating Market, tepat di samping Hijab Swimming Pool. Sesuai namanya, destinasi wisata itu menampilkan deretan bangunan tematik berbentuk minimalis. Kota Mini mengusung konsep wisata edukasi keluarga terutama untuk sang buah hati.

Kota Mini Floating Market Lembang / Destinasi Bandung

Ketika memasuki Kota Mini Floating Market Lembang pengunjung seperti sedang berada di Eropa. Karena miniatur berbagai model bangunan didominasi warna cerah ini dibuat semirip mungkin dengan bangunan-bangunan di Eropa dan Amerika.

Kota Mini Floating Market Lembang / Destinasi Bandung

Di Kota Mini Floating Market Lembang, sang buah hati bisa berperan profesi yang di inginkan dengan berbagai alat peraga yang nampak seperti asli.

Kota Mini Floating Market Lembang / Destinasi Bandung

Anak-anak tinggal pilih, mau menjadi petugas pemadam kebakaran atau merasakan gagahnya menjadi seorang polisi. Bila anak-anak punya minat di bidang medis, bisa juga mencoba menjadi seorang dokter.

“Kota Mini adalah wahana terbaru yang ada di Floating Market di mana anak-anak bisa bermain sambil belajar. Contohnya ada rumah polisi, pemadam kebakaran, bisa jadi dokter juga, bisa ke rumah salon, ada supermarket juga, jadi anak-anak bakal lebih senang dalam belajar tapi sambil bermain,”ujar Operasional Floating Market, Leni Marleni.

Area yang memiliki luas sekitar 1 hektare ini memiliki total 27 wahana di mana 24 diantaranya adalah profesi yang bisa dipraktikkan oleh anak- anak. Selain berwisata, para orang tua juga bisa melihat minat sang buah hati. Fasilitas wahana bermain anak (playground) juga bisa jadi alternatif untuk anak yang aktif.

“Jadi anak-anak bisa belajar mengekspresikan gimana sih menjadi seorang polisi menangkap penjahat itu seperti apa, memadamkan api itu seperti apa. Nah para orang tua juga bisa foto-foto di sini karena di sini banyak sekali spot-spot foto yang bagus,” ujar Leni.

Kota Mini Floating Market Lembang / Destinasi Bandung

Selain itu, bagi pengunjung hobi swafoto di tempat ini juga menyewakan kostum
dengan tema berbeda dengan harga Rp 75.000 per satu jam. Sedangkan untuk wahana edukasi profesi, pengunjung bisa memilih paket yang terdiri dari 5 atau 10 profesi yang ingin diambil.

Untuk harga satuan edukasi profesi, Anda bisa mengikuti wahana dengan harga 25.000-50.000 per 15 menit.

Kota Mini Floating Market Lembang / Destinasi Bandung

Pengelola juga menyediakan harga paket, cukup dengan membayar Rp 98.000 untuk 5 pilihan profesi dan Rp 196.000 untuk 10 profesi.

Tempat wisata Kota Mini buka setiap hari Senin-Kamis pukul 09.00-19.00 WIB, Jumat- Sabtu pukul 09.00-20.00 WIB, dan Minggu pukul 08.00-20.00 WIB.

RELATED ARTICLES

Most Popular