Minggu, Mei 5, 2024
BerandaHeadline5 Rekomendasi Tempat Glamping di Bandung Cocok Jadi Lokasi Liburan Saat Pandemi

5 Rekomendasi Tempat Glamping di Bandung Cocok Jadi Lokasi Liburan Saat Pandemi

DESTINASI BANDUNG-5 Rekomendasi Tempat Glamping di Bandung Cocok Jadi Lokasi Liburan Saat Pandemi.

Staycation memang beberapa tahun terakhir banyak sekali diminati. Salah satu cara melakukan staycation seru adalah dengan glamping. Secara bahasa glamping atau glamorous camping merupakan cara liburan kemping dengan mewah. Bukan lagi hanya memasang tenda di depan rumah saja. Bersamaan dengan berkembangnya glamping, banyak juga akomodasi yang menawarkan fasilitas tersebut.

Glamping menjadi pilihan aman liburan meski saat PPKM. Anda tidak perlu bertemu dengan banyak orang, seharian di dalam kamar pun juga tidak masalah karena fasilitasnya akan lengkap. Di Bandung banyak sekali penginapan yang menawarkan berbagai lokasi seru untuk glamping. Jika ingin terbang ke Bandung, jangan lupa cek peraturan penerbangan terbaru saat PPKM ya.

Jika sudah mengetahui berbagai peraturan terbang terbaru, mari cari tahu berbagai rekomendasi tempat glamping seru di Bandung.

Bisa jadi lokasi liburan selanjutnya, baik sendiri atau bareng-bareng.

1. Maribaya Glamping Tent
Rekomendasi yang pertama adalah Maribaya Glamping Tent yang terkenal di Bandung. Alamat lengkapnya berada di Jl. Maribaya No. 105/212 Lembang, Bandung, Jawa Barat. Glamping di tempat ini bertabur fasilitas mewah namun tetap dekat dengan alam yang nyaman dan cantik.

Berbagai fasilitas yang ditawarkan antara lain kasur yang nyaman, lengkap dengan areal ruang tamu untuk teman yang berkunjung. Bagi yang ingin nyaman berendam di air hangat ada jacuzzi pool yang bisa untuk dicoba. Supaya membuat Anda masih merasakan sensasi camping di sini ada yang namanya bunbun atau area api unggun yang menarik sekali untuk dicoba. Anda bisa pesta barbeque atau bakar-bakar di tempat ini.

Akses jalanan di tempat ini juga sangat nyaman, tidak ada becek. Bagi yang ingin menikmati berendam di hot spring, Anda juga bisa melakukannya. Karena di tempat ini ada yang namanya Maribaya Natural Hot Spring yang hanya menampung maksimal untuk 20 orang di hari biasa. Akan berbeda lagi saat pandemi.

2. Glamping Lakeside Rancabali
Pilihan camping mewah lainnya di Bandung yang bisa Anda coba adalah Glamping Lakeside Rancabali. Seperti namanya, panorama di sekitar sini ada paling utama adalah danau yang masih sangat asri dan hijau namanya Situ Patenggang. Alamatnya berada di Jl. Raya Ciwidey Situ Patenggang, Kilometer 39, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Saat melakukan glamping di sini, Anda tidak akan merasa bosan karena banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan. Baik itu aktivitas indoor atau outdoor. Bagi yang ingin menjajal berbagai aktivitas outdoor, bisa dicoba rafting, paintball, sampai dengan offroad. Selain itu jika sedang musim stroberi, Anda bisa coba untuk memetiknya.

3. Glamping Legok Kondang Lodge
Lokasi glamping lainnya dengan fasilitas mewah yang memanjakan adalah Glamping Legok Kondang Lodge. Di tempat ini ada sekitar 27 tenda mewah dengan berbagai desain. Bisa banget dijadikan tempat refresing dengan lokasi yang sangat nyaman. Bisa sendiri atau bareng-bareng bersama dengan keluarga.

Banyak sekali fasilitas mewah memanjakan di tempat ini, misalnya saja floating breakfast, api unggun mewah, sampai dengan berjemur di pinggir kolam. Untuk fasilitas indoor, banyak juga yang bisa Anda nikmati. Setiap kamarnya memiliki fasilitas seperti AC, telepon, televisi, sampai dengan Wifi. Memanjakan sekali, bukan?

Alamat Glamping Legok Kondang Lodge ini berada di Jl. Raya Ciwidey-Patenggang Km. 39, Lebakmuncang, Ciwidey, Bandung. Di sini juga tersedia berbagai tipe kamar berbeda, pilih yang sesuai keinginan.

4. Glamping di Trizara Resort Lembang
Glamping di Trizara Resort Lembang juga bisa Anda coba kemewahannya. Alamatnya berada di Jl. Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang. Nah, banyak panorama asyik dan seru yang bisa didapatkan di sini. Paling menyita perhatian adalah Gunung Putri dan Gunung Tangkuban Perahu. Karena dekat dengan pegunungan inilah, lokasinya jadi tambah nyaman untuk rebahan saja.

Di tempat ini ada tiga tipe tenda yang bisa Anda pilih. Yaitu Netra, Nasika & Swada, dan terakhir Zana. Setiap tipe tersebut memiliki tipe yang berbeda. Sementara berbagai aktivitas yang ditawarkan di tempat ini antara lain olahraga pagi seperti yoga, jogging atau zumba.

Siang hari bisa piknik cantik dengan anggota keluarga. Dan saat malam hari, Anda bisa barbeque bersama dengan penyewa lainnya.

5. Mulberry Hill be The Lodge
Satu hal lagi ada tempat glamping seru di Bandung yang bernama Mulberry Hill be The Lodge.  Bagi yang ingin gamping di tempat ini ada sekitar 10 tenda dengan bentuk yang sangat unik, dari luar warna merah dari dalamnya sangat nyaman. Berbagai fasilitas seru bisa dinikmati.

Panorama yang ditawarkan ada gunung dan kota Bandung. Fasilitasnya banyak, biasanya satu tanda akan ada 1 tempat tidur dengan 1 kamar mandi, TV, welcome drink, sampai dengan sarapan pagi eksklusif untuk 2 pack.

Berbagai aktivitas seru pun juga ditawarkan di tempat ini, bisa melakukan trekking sampai dengan mencoba jemparingan atau tradisi memanah dari zaman kerajaan di Lembang

Glamping menjadi salah satu alternatif liburan aman meski saat pandemi. Dan jika pergi ke Bandung pilihannya sangat banyak, 5 di atas adalah beberapa contohnya. Ingin terbang ke Bandung?

Yuk segera booking tiketnya di Traveloka Lifestyle SuperApp yang menjual semua kebutuhan liburan dengan lengkap. 

RELATED ARTICLES

Most Popular