Selasa, Mei 7, 2024
BerandaWisata4 Kegiatan Seru Buat Pilihan Libur Long Wiken di Tempat Wisata Bandung...

4 Kegiatan Seru Buat Pilihan Libur Long Wiken di Tempat Wisata Bandung 2023

DESTINASI BANDUNG-Bandung selalu jadi kota favorit untuk dikunjungi wisatawan lokal. Buat warga Jakarta liburan ke tempat wisata Bandung 2023 menjadi pilihan menarik karena letaknya dekat dan mudah dijangkau menggunakan moda transportasi apapun.

Tanggal 28 September 2023 ini yang jatuh di hari Kamis dan merupakan hari libur nasional tentu menggoda minat untuk berlibur ke luar kota terutama ke tempat wisata Bandung.

Dan tentunya Bandung bisa menjadi tempat wisata favorit. Cukup mengambil cuti di hari Jumat kita sudah bisa mendapatkan liburan selama 4 hari.

Baca Juga Rekomendasi Tempat Wisata Bandung 2023 yang Ada Wahana Rainbow Slide, Cocok Liburan Bareng Keluarga

Lalu kalo berlibur di tempat wisata Bandung 2023 pergi ke mana saja ya? Yuk ini dia pilihannya

Tempat Wisata Gratis di Bandung untuk Liburan Sekolah: Serunya Wisata Edukasi di Museum Geologi

1. Museum Geologi

Pergi berkjunjung ke museum bisa menjadi alternatif hiburan untuk mengenalkan kepada anak mengenai sejarah dan pekembangan umat manusia. Museum Geologi Bandung bisa menjadi pilihan ketika ingin merasakan wisata sejarah.

Museum Geologi Bandung awalnya adalah markas Angkatan Udara pemerintah Hindia Belanda saat perang dunia kedua, museum ini sendiri awalnya berdiri tahun 1929 dan menjadi lokasi penyimpanan hasil penelitian barang-barang tambang yang dikumpulkan selama kerja lapangan di Indonesia sejak tahun 1850.

Kini di dalam Museum Geologi Bandung kita bisa menikmati banyak hal dan mendapatkan pengetahuan baru seperti informasi geografi Indonesia, penemuan bersejarah terkait perkembangan mahkluk hidup dari era primitif sampai era modern.

2.Bandung Science Centre
Bermain sambil belajar tentunya menjadi hal yang menarik saat menghabiskan liburan di Bandung. Pergi ke Bandung Science Centre (BSC) bisa menjadi pilihan di mana anda dan keluarga.
BSC dibangun dan diperkenalkan pada tahun 2014 dengan tujuan menjadi tempat pengenalan imu pengetahuan interaktif yang dirancang untuk segala usia. Di BSC ini terdapat banyak fasilitas atau alat peraga yang memberikan edukasi berupa alat peraga, eksperimen, sampai perlatan mekanik, audio, sampai video.

Wahana menarik yang bisa dinikmati di antaranya adalah Earth Room, Fisika Dasar, Pertunjukan Laser, sampai wahana yang memperlihatkan eksperimen terkait aktifitas kimia. Berlibur sambil belajar tentunya menjadi hal yang mengasikan ya, bukan begitu?

3. Social Bowling di Timezone PVJ
Pergi ke pusat hiburan keluarga seperti Timezone juga bisa menjadi alternatif menarik, seperti berjunjung ke Timezone. Apalagi Timezone baru membuka venue terbarunya di Paris Van Java Councorse Level.

Wahana andalan Timezone Paris Van Java adalah Social Bowling, di mana menjadi yang pertama di Bandung. Social Bowling sendiri merupakan modifikasi lintasan bowling profesional di mana Social Bowling di Timezone memiliki lintasan yang lebih pendek, sehingga memudahkan siapa saja untuk bermain.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung 2023 yang Sering Dikunjungi Wisatawan, Salah Satunya Floating Market Lembang

Selain itu ketika bermain Social Bowling kita tidak memerlukan sepatu bowling khusus seperti ketika kita bermain di arena bowling profesional. Selain itu jumlah game di Social Bowling jauh lebih sedikit dibanding jumlah game di permainan bowling professional. Walaupun begitu, untuk bola dan pin bowlingnya tetap berukuran seperti permainan bowling profesional. Jadi untuk kalian yang ingin mencoba bermain bowling dnegan fun dan mendapatkan NextGen Experience cobalah berkunjung ke Timezone Paris Van Java.

4.Museum Gedung Sate
Gedung Sate dikenal dengan arsitekturnya yang khas, berupa ornamen berbentuk tusuk sate pada bagian sentral bangunan. Gedung Sate merupakan kantor Gubernur Jawa Barat dan menjadi ikon kota Bandung.

Selain sebagai pusat pemerintahan Jawa Barat, Gedung Sate juga memiliki museum yang bisa dijadikan objek wisata. Dimana di dalam museum Gedung Sate kita dapat mempelajari berbagai macam pengetahuan dengan pola media interaktif. Mulai dari sejarah pembangunan Gedung Sate, mulai dari material bangunan sampai permainan interaktif menggunakan Augmented Reality (AR).

RELATED ARTICLES

Most Popular