Senin, Mei 6, 2024
BerandaWisataPunclut, Surga Wisata Kuliner Bandung dengan Harga Terjangkau

Punclut, Surga Wisata Kuliner Bandung dengan Harga Terjangkau

Destinasi BandungPunclut, Surga Wisata Kuliner Bandung dengan Harga Terjangkau. Liburan telah tiba. Apakah anda sudah bersiap-siap menyambut liburan akhir tahun ini? jika anda masih bingung ingin berlibur akhir tahun kemana, Bandung adalah salah satu alternatif untuk menikmati liburan akhir tahun. Bandung merupakan Kota yang terkenal dengan segudang daya tarik yang mampu menyihir para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Punclut / Destinasi Bandung
Punclut / Destinasi Bandung

Kota yang mempunyai julukan Parisj Van Java ini sangat cocok bagi anda untuk menikmati liburan akhir tahun, apalagi pada saat pergantian tahun baru. Tidak hanya mojang priangan yang diidentikan dengan kota ini, banyak dari wisatawan mengenal Kota Bandung sebagai surganya para pecinta kuliner dan wisata alamnya yang sangat indah.

Punclut / destinasi bandung
Punclut / destinasi bandung

Bagi anda yang masih bingung ingin menikmati liburan akhir tahun atau moment pergantian tahun baruan dengan ditemani oleh lezatnya makanan khas Sunda bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata kuliner yang sudah terkenal di Kota Bandung, yaitu punclut. Mungkin wisatawan yang sering berkunjung ke Bandung belum mengetahui persis punclut apakah itu Punclut. Sebutan lain dari tempat ini adalah Puncrut atau Puncluk. Namun nyatanya nama yang benar adalah Punclut Bandung yang memiliki kepanjangan Puncak Ciumbuleuit Utara Bandung.

Punclut / destinasi bandung
Punclut / destinasi bandung

Puncak Ciumbuleuit atau Punclut merupakan salah satu dataran tinggi yang ada di Kota Bandung. Awalnya Punclut hanya tempat untuk lari pagi. Hingga selanjutnya warga sekitar pun sadar akan potensi punclut untuk dapat dijadikan salah satu objek wisata Kuliner Kota Bandung yang popular dan diidentikan dengan saung-saung lesehan berjejer di sepanjang jalan Punclut tersebut.

Punclut memiliki ketinggian 1000 meter diatas permukaan air laut. Tempat ini sebagai salah satu lokasi terekomendasi dan sangat strategis untuk berwisata dan menikmati keindahan Kota Bandung baik sore atau Malam Hari. Selain dapat menikmati keindahan alam yang terdapat pada tempat ini, anda juga bisa menikmati puluhan macam kuliner khas sunda yang ditawarkan oleh saung-saung rumah makan yang berjejer sepanjang jalan Punclut ini.

Berbagai macam makanan khas sunda yang ditawarkan di tempat ini diantaranya seperti ayam goreng, bebek goreng, berbagai macam asin, ikan, ati ampela yang disajikan dengan nasi putih, merah, atau hitam. selain itu ditambah dengan lalapan sayur, petai, jengkol dan sambal terasi pedas yang pasti akan membuat anda ketagihan. Tidak sampai disitu, adapun menu lainnya yang tidak kalah menarik seperti menu nasi goreng, mie rebus, bandrek, aneka macam kopi serta macam-macam menu lainnya. Selain banyaknya makanan yang disajikan di tempat ini, ternyata salah satu hal yang menjadi daya tarik lainnya adalah harganya yang relatif murah.

Punclut / Destinasi Bandung
Punclut / Destinasi Bandung

Untuk menuju ke Puncak Ciumbuleuit ini sangatlah mudah, anda bisa melewati rute jalan arah menuju Bandung Utara ke daerah jalan Ciumbeuleuit yang tidak berjauhan dengan jalan Ir. H. Djuanda, Babakan Siliwangi, atau Cihampelas Bandung.

Punclut bisa menjadi alternatif anda untuk menikmati hari libur tahun baru bersama keluarga atau kerabat terdekat. Selain dapat menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian, anda juga bisa menikmati kuliner Tradisional Khas Bandung yang disajikan di tempat ini. dan yang tak kalahnya lagi udara yang terdapat di kawasan Punclut ini sangat sejuk di siang hari dan akan dingin di Malam Hari

RELATED ARTICLES

Most Popular