Senin, Mei 6, 2024
BerandaHeadlineKolam Renang di Bandung yang Asik dikunjungi Saat Libur Lebaran

Kolam Renang di Bandung yang Asik dikunjungi Saat Libur Lebaran

Destinasi Bandung-Kolam Renang di Bandung yang Asik dikunjungi Saat Libur Lebaran. Hari raya Idul Fitri tidak terasa tinggal menghitung hari. Di hari raya kemenangan ini merupakan ajang untuk bersilaturahmi kepada orang tua, keluarga dan sahabat tercinta. Libur hari raya Idul Fitri selain untuk mengunjungi keluarga dan saudara, momen ini juga dimanfaatkan oleh keluarga untuk mengunjungi tempat wisata . Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit libur lebaran bersama keluarga adalah kolam renang atau waterboom.

Berikut referensi kolam renang atau waterboom di Bandung dan sekitarnya pilihan Destinasi Bandung yang asik untuk dikunjungi pada libur lebaran

Kolam renang Siliwangi / Destinasi Bandung
Kolam renang Siliwangi / Destinasi Bandung

Kolam renang dan waterboom Siliwangi

Salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke kota kembang Bandung yakni Waterboom Siliwangi Bandung. Kolam renang ini letaknya tidak jauh dari pusat perbelanjaan Kota Bandung, tepatnya di Jalan Lombok No. 10, Bandung.

Kolam renang ini mengusung konsep alam terbuka tidak seperti kolam renang kebanyakan. Di area sekitar kolam renang terdapat pohon-pohon yang menjulang di area kolam renang tersebut, tidak hanya itu pengunjung juga bisa merasakan suasana pantai dengan keberadaan pasir putih di sejumlah tempat di pinggir kolam renang.

Selain itu di Waterboom Siliwangi Bandung ini juga menyediakan dua kolam air hangat yang bisa digunakan anak-anak dan orang dewasa. Air hangatnya membuat tubuh sangat rileks dan sangat cocok buat pengunjung yang lelah sehabis berbelanja di Bandung.

Adanya kolam renang air hangat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Waterboom Siliwangi Bandung untuk menarik minat pengunjung.

Sekedar informasi juga bahwa Waterboom Siliwangi Bandung ini menyediakan arena outbound untuk anak-anak yang suka bermain. Arena outbound ini sangat aman karena ada pengawas ahlinya.

Selain kolam renang di tempat ini tersedia juga fasilitas Fitness dan Gym hanya dengan membayar Rp.40.000 khusus member badan anda dijamin akan menjadi bugar.

Kolam renang waterboom ini buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00. Untuk harga tiket masuknya, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 75.000 per orang dan jika ingin menjadi member personal hanya dikenakan biaya Rp. 2.250.000 per orang untuk setahun.

Waterboom panghegar / Destinasi Bandung
Waterboom panghegar / Destinasi Bandung

Wahana Air Waterboom Panghegar

Panghegar Waterboom adalah salah satu tempat olah raga dan Wisata air di kota Bandung yang terletak di wilayah Kota Bandung bagian selatan. tepatnya di Jalan. mengger tengah no 37 Bandung.

Menurut salah satu Koordinator lapangan Waterboom Panghegar, Kris Wisnu, fasilitas Wahana Wisata Panghegar Waterboom tempatnya sangat nyaman dan sangat cocok jadi tujuan wisata bersama keluarga. Bagi para orang tua atau pihak sekolah yang ingin membawa anak-anaknya ke wisata air, Panghegar Waterboom bisa menjadi pilihan utama.
lokasinya terbilang luas dan ditunjang dengan konsep fasilitas terpadu. Area kolam renang ini juga cocok bagi para remaja dan orang tua. Fasilitas di sini pun terbilang lengkap, dari tempat parkir yang luas, kantin, mushola, hingga ruang ganti.

”Waterboom Panghegar ini memiliki berbagai fasilitas bermain air sepuasnya seperti Slider atau seluncuran yang disediakan dalam dua jenis yaitu untuk anak anak serta dewasa, selain itu terdapat juga seluncuran lainnya yang bisa digunakan oleh anak- anak dan remaja/dewasa. Di wahana lainnya, anak-anak juga akan dimanjakan dengan kolam arus, dalam kolam mini ada ombak buatan yang bisa membawa anak-anak mengelilingi kolam,” ujarnya kepada Wartawan Destinasi Bandung.

Pengunjung juga bisa merasakan sensasi ember tumpah. Selain itu , spot favorit pengunjung ditempat ini adalah slider dengan tahapan ketinggian dengan merasakan sensasi memacu adrenalin, meluncur ke kolam dengan kecepatan tinggi .

Untuk para pecinta olahraga renang, pihak pengelola Waterboom Panghegar menyediakan pula kolam semi Olympic dengan kedalaman berbeda untuk anak serta dewasa.
Sementara itu fasilitas Penunjang lainnya yakni lapangan parkir yang luas. Bagi pengunjung yang ingin bersantai, kolam renang ini menyediakan aneka makanan di food court.

Bagi Anda yang tidak membawa perlengkapan renang, jangan khawatir, karena di tempat ini pengelola menjual perlengkapan penunjang untuk renang, tersedia juga stand penjualan pakaian anak, balon renang, dan kacamata renang.

Begitu pula tersedia ruangan ganti baju yang nyaman dan kebersihannya terjaga. Untuk pengunjung yang ingin melaksanakan sholat, di sini juga tersedia mushola yang representatif untuk para pengunjung.

Selain itu, setiap hari Senin dan Kamis, program Student Days. Ada harga khusus bagi pelajar dan mahasiswa hanya dengan menunjukan Kartu pelajar yang masih berlaku saat checkin di Panghegar WaterBoom.

Harga Tiket Masuk Panghegar Waterboom
a. Waterboom
Hari Senin – Jumat: Rp. 35.000,-
Hari Sabtu, Minggu, Hari Libur Rp. 50.000,-
* Tiket terusan jika ingin lanjut ke kolam prestasi Rp. 15.000,-
b. Kolam Prestasti
Senin – Jumat Rp. 25.000,-
* Tiket terusan jika ingin lanjut ke waterboom Rp. 15.000,-
+ sewa loker Rp. 5.000,-
Jam buka : Pukul 07.00 – 18.00 WIB
Panghegar Waterboom juga menyediakan program diskon tiket masuk, antara lain Program Student Day (pelajar/mahasiswa), program khusus rombongan pelajar diatas 25 orang, serta program khusus tentatif lainnya.

Jika menggunakan kendaraan umum, bisa naik angkutan kota jurusan Kebon Kalapa – Mengger. Angkot ini melewati lokasi wisata ini. Bisa juga menggunakan angkot Elang – Gedebage atau Cibaduyut – Cicaheum (angkot 08), berhenti di belokan arah Jalan Sukaati (sebelah Gedung LEN/seberang Jalan Pasirluyu). Di sana, Anda bisa naik angkot Mengger – Kebon Kalapa atau naik ojek/becak.

Alamat:
Jln. Mengger Tengah No. 37, Bandung
Telepon:
(022) 5227001 – (022) 92299797
E-mail: [email protected]
Twitter: https://twitter.com/panghegarwtboom
Instagram: https://instagram.com/panghegarwaterboom
Website: http://www.panghegarwaterboom.com

Waterboom Karangsetra / Destinasi Bandung
Waterboom Karangsetra / Destinasi Bandung

Kolam Renang dan Waterboom Karangsetra

Tempat wisata kolam renang Karang Setra Bandung adalah kolam renang buatan pertama dan tertua yang ada di kota Bandung, sekaligus pernah mencatatkan diri sebagai kolam renang terluas se-Asia Tenggara pada saat pertama kali diresmikan oleh Presiden pertama Indoensia Soekarno pada tahun 1954.

Konsep kolam renang ini adalah outdoor dengan fasilitas wisata airnya yang lengkap seperti waterboom .

Taman air Karang Setra ini pada dasarnya memiliki tujuh macam jenis kolam diantaranya ada taman ai karangsetra, water boom atau perosotan raksasa, kolam arus, hingga kolam pantai. Sepintas, mirip dengan fasilitas yang ada di Atlantis Water Adventure, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Tentunya, dengan skala berbeda.

Taman air ini sebetulnya adalah salah satu obyek wisata keluarga yang teramai di Kota Bandung. Letaknya yang strategis, hanya enam kilometer dari pusat kota, ditambah fasilitas yang lengkap, termasuk food court dan video game yang bakal menggoda pengunjung untuk berkunjung ketempat ini. Di saat hari libur biasanya akan dipadati pengunjung hingga 12.000 orang lebih.

Di tempat ini terdapat pula Kolam Prestasi yang biasa dipakai atlet-atlet renang dari Bandung. Namun, bagi pengunjung yang membawa anak-anak, janganlah berkecil hati. Sebab, tersedia pula kolam anak setinggi 50 – 85 centimeter.

Lokasinya berada di Jl.Sirnagalih No 15 KM 4,5 Karang Setra Sukajadi Bandung.

Waterboom Villa Kancil / Destinasi Bandung
Waterboom Villa Kancil / Destinasi Bandung

Villa Kancil Solokan Jeruk Majalaya

Villa kancil merupakan salah satu tempat wisata Outbound dan Kolam renang yang berlokasi di kawasan bandung timur. Villa Kancil sering dijadikan wahana wisata untuk playgroup atau taman kanak di bandung, selain memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada anak-anak. Villa kancil juga sangat cocok untuk remaja maupun orang tua yang ingin menikmati kolam renang dengan waterboomnya.
Fasilitas kolam renangnya cukup lengkap karena ada beberapa pilihan kolam renang baik yang outdoor maupun indoor. Di tempat ini juga tersedia fasilitas ember tumpah raksasa maupun air mancur yang membuat betah berlama-lama berenang di tempat ini.

Villa kancil berlokasi di wilayah kabupaten Bandung, di daerah Dangdeur Rancaekek arah Majalaya .Dengan luas mencapai kurang lebih 67.000 meter persegi ini menyediakan berbagai wahana yang bisa dibilang lengkap untuk sekelas tempat Outbound.

Untuk dapat berwisata ke Villa Kancil Kampung Sunda (Wisata Edukasi) Anda hanya merogoh kocek Rp.35.000 saja. ini tepatnya beralamat di Jl. Raya Desa Padamukti, Kampung Bojong Bubu , Kec. Solokan Jeruk , Majalaya, Jawa Barat 40382. Anda juga bisa menghubungi Villa Kancil di nomer 0812-2220-3895, 0882-1812-3075, Pin BB 7E86D656 email [email protected].
Jam Operasional : Sabtu – Kamis pukul 08.00 s/d 17.00 WIB. Hari Jumat LIBUR

Ciwidey Valley / Destinasi Bandung
Ciwidey Valley / Destinasi Bandung

Ciwidey Valley Resort

Membahas wisata Ciwidey, yang terpatri dalam pikiran para wisatawan biasanya seputar nama Kawah Putih, Situ Patengan, atau pemandian air panas Ciwalini. Kawasan nan sejuk di Bandung selatan ini menyajikan aneka wisata keindahan alam pegunungan. Ciwidey memang terbilang lengkap untuk urusan wisata alam juga wisata kuliner. Wisata Ciwidey biasanya menjadi destinasi utama bagi para wisatawan luar, baik wisata pribadi maupun rombong (darmawisata atau gathering). Tak heran jika pada musim liburan jalan menuju kawasan ini kerap dilanda kemacetan. Walaupun jalannya berkelok-kelok dan menanjak, Ciwidey tetaplah menyimpan pesona tersendiri.

Kini, di Ciwidey telah hadir pusat wisata baru dengan konsep back to nature. Namanya Ciwidey Valley Resort yang berlokasi di Barutunggul Ciwidey KM 17, Rancabali. Jaraknya beberapa ratus meter sebelum kawasan wisata Kawah Putih. Ciwidey Valley Resort menjadi tempat wisata favorit baru di Bandung selatan. Banyak wisatawan yang kini mencantumkan Ciwidey Valley Resort sebagai tujuan berwisata di Bandung.

Anda yang ingin me-refresh badan setelah seharian di perjalanan bisa rehat di kolam renang. Di sini tersedia kolam untuk dewasa dan anak-anak dengan air hangat. Dengan konsep waterpark ada arena bermain air yang cocok buat anak-anak. Di sekitaran area renang pun ada fasilitas lainnya yang cocok untuk anak-anak. Harga tiket masuk pemandian air panas Rp. 40.000 / orang.

Selain kolam renang, di tempat ini juga Anda bisa melihat koleksi burung. Taman ini dibagi dalam beberapa area yang diatur untuk menyesuaikan kondisi natural habitat burung, serta dilengkapi pula dengan tanaman serta hiasan yang khas untuk menampilkan keasliannya. Anda dapat menghabiskan waktu luang anda dengan berkeliling menikmati keindahan beraneka jenis burung yang terdapat di Taman Burung dan menikmati keindahan suara yang dihasilkan dari beraneka ragam jenis burung.

Ciwidey Valley Resort
Jln. Raya Barutunggul Ciwidey KM 17, Rancabali, Ciwidey, Kab. Bandung
(500 m sebelum kawah Putih)

Kontak:
– (022) 95920222
– (022) 85920333
Fax: (022) 85920621

Tiket Masuk : Rp 10.000,- per orang ( + soft drink)
Tiket Kolam Renang Rp.40.000

RELATED ARTICLES

Most Popular