Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHeadlineWayang Windu Panenjoan Pangalengan: Tempat Wisata Terbaru di Bandung dengan View Kebun...

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan: Tempat Wisata Terbaru di Bandung dengan View Kebun Teh, Inilah Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasinya

DESTINASI BANDUNG-Wayang Windu Panenjoan Pangalengan: Tempat Wisata Terbaru di Bandung Selatan dengan View Kebun Teh, Inilah Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasinya. Bandung seakan tidak habisnya untuk menghadirkan tempat wisata baru.

Kini di kawasan Pangalengan menjadi primadona tempat wisata baru di Bandung Selatan terutama wisata perkebunan teh nya. Salah satu yang sedang banyak dikunjungi wisatawan adalah perkebunan teh Wayang Windu Panenjoan.

Wayang Windu Panenjoan lokasinya berada di Kebun Teh Kertamanah yang memiliki luas mencapai 13 hektar dan berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan: Tempat Wisata Terbaru di Bandung Selatan dengan View Kebun Teh, Inilah Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasinya (foto: Instagram@sigotik91)

Tempat wisata Wayang Windu Panenjoan memberikan alternatif wisata alam dengan panorama indah perkebunan teh layaknya karpet permadani raksasa.

Sedangkan nama Wayang Windu Panenjoan ini diambil dari nama dua gunung yakni Gunung Wayang dan Gunung Windu. Sementara itu, panenjoan merupakan kata dalam bahasa Sunda yang berarti penglihatan sejauh mata memandang.

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan: Tempat Wisata Terbaru di Bandung Selatan dengan View Kebun Teh, Inilah Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasinya (foto: Instagram@sigotik91)

Di Wayang Windu Panenjoan para pengunjung bisa menikmati matahari terbit (sunrise) ataupun matahari tenggelam (sunset) yang sangat indah.

Latar belakang kebun teh yang hijau serta uap panas bumi dari Geothermal Wayang Windu seakan-akan seperti berada di Swiss ataupun New Zealand.

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan: Tempat Wisata Terbaru di Bandung Selatan dengan View Kebun Teh, Inilah Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasinya ( foto: Instagram@eunikekristy)

Selain itu di Wayang Windu Panenjoan banyak spot foto yang bisa diabadikan dan diunggah di sosial media kamu dengan jembatan kayu yang membentang di tengah-tengah kebun teh. Spot inilah yang menjadi latar berfoto terfavorit wisatawan.

Sementara harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang, dengan tarif parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan: Tempat Wisata Terbaru di Bandung Selatan dengan View Kebun Teh, Inilah Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasinya (foto: [email protected])

Bagi pengunjung yang ingin menginap di Wayang Windu Panenjoan juga bisa loh.

Pengelola menyediakan kegiatan camping dengan beberapa spot camping yang bisa digunakan para wisatawan.

Untuk tarif camping per orang adalah Rp 20.000. Harga tersebut belum termasuk biaya keamanan Rp 10.000 dan biaya parkir kendaraan.

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan: Tempat Wisata Terbaru di Bandung Selatan dengan View Kebun Teh, Inilah Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasinya (foto: Instagram@sdverdana)

Bagi kendaraan yang menginap harga parkir sepeda motor Rp 6.000, dan untuk mobil Rp 10.000.

Untuk pengunjung yang tidak mau repot membawa perlengkapan camping, jangan khawatir karena pengelola menyewakan tenda dan perlengkapannya.

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan: Tempat Wisata Terbaru di Bandung Selatan dengan View Kebun Teh, Inilah Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasinya (foto: Instagram@ghinaln_)

Bagi yang belum pernah ke Wayang Windu Panenjoan, rute menuju kesana Menuju kesana sangat mudah.

Bagi yang membawa kendaraan roda empat bisa menggunakan jalan tol dan keluar dari Gerbang Tol Ketapang, Tol Soreang-Pasir Koja, kamu hanya perlu mengarahkan kendaraan ke arah Banjaran dan pangalengan.

Setelah itu dari Banjaran terus menuju ke Cimaung, lalu ke Pangalengan, dan sampai di Wayang Windu Panenjoan.

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan: Tempat Wisata Terbaru di Bandung Selatan dengan View Kebun Teh, Inilah Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasinya (foto: Instagram@sigotik91)

Saat sampai dibundaran Pangalengan belok kekiri, karena kalau kekanan ke arah situ Cileunca dan Ranca Buaya.

Dari bundaran Pangalengan jaraknya sekitar 9 km . Sedangkan dari Gerbang tol Katapang jaraknya sekitar 41 kilometer .

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan: Tempat Wisata Terbaru di Bandung Selatan dengan View Kebun Teh, Inilah Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasinya (foto: Instagram@tianabdulhanip)

Untuk kondisi jalannya sendiri sudah sangat bagus dan aman untuk dilalui semua jenis kendaraan termasuk bus besar dan area parkirnya juga cukup luas.

Jam operasional Wayang Windu Panenjoan buka setiap hari pukul 06.00-18.00 WIB.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Wayang Windu Panenjoan pada malam hari sambil berburu foto milky way, pengelola masih bisa melayani.

Pengunjung harus melakukan konfirmasi pada pengelola melalui akun Instagram @wwp1800skypark.

RELATED ARTICLES

Most Popular