Senin, Mei 27, 2024
BerandaOlahragaPersib Lumat Alexis dengan Skor Telak 12-0 dalam Laga Uji Coba

Persib Lumat Alexis dengan Skor Telak 12-0 dalam Laga Uji Coba

Destinasi Bandung-Persib Bandung pesta gol ke gawang Alexis 12-0 dalam laga uji coba di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Rabu (1/6/2016). Dua belas gol Persib disumbangkan Tantan, Rachmad Hidayat (2 gol), Sergio van Dijk (2 gol). Di babak kedua Kim menambah koleksi gol dan Juan Carlos Belencoso ‎(5 gol) dan David Laly.

Dalam laga uji coba tersebut Pelatih Dejan Antonic menurunkan skuad berbeda dari biasanya. Di posisi kiper diisi I Made Wirawan, belakang diperkuat Yanto Basna, Purwaka Yudhi, Dias Angga, Tony Sucipto, sedangkan tengah Atep, Rachmad Hidayat, Taufiq, ‎Hariono, dan di depan dipasang duet Tantan, Sergio van Dijk.

Pemain yang baru pulih cedera, Rachmad Hidayat mengawali gol Persib melalui tendangan first time di menit ke-7. Persib tampil dominan atas lawannya. Dua kali kerjasama Tantan dan Sergio van Dijk nyaris menghasilkan gol. Bola hanya berputar di setengah lapangan. Alexis belum mendapatkan sekalipus peluang yang berbahaya.

Sundulan Tantan setelah mendapatkan umpan matang dari Tony Sucipto sukses dikonversi menjadi gol di menit ke-17. Persib menjauh menjadi unggul 3-0 melalui Sergio hasil umpan dari Hariono di menit 38.

Tiga gol yang sudah dikoleksi Persib ketiganya tercipta dari situasi open play. Sementara lima menit sebelum babak pertama usai, I Made Wirawan masih jadi pengangguran. Belum ada satupun tembakan pemain Alexis ke arah gawang Persib.
Sebelum turun minum, Rachmad Hidayat melakukan brace (mencetak dua gol). Gol keduanya dicetak setelah situasi kemelut di depan gawang Alexis. ‎Berselang semenit, Sergio melengkapi pesta gol di babak pertama menjadi 5-0.

Di babak kedua, Persib mengganti semua pemain. Posisi kiper diisi oleh M. Ridwan, Hermawan, M. Agung Pribadi, Jajang Sukmara, Febri ‎hariyadi, Kim Kurniawan, David Laly, Zulham Zamrun, Samsul Arif, Juan Carlos Belencoso, Yandi Sofyan Munawar.

Belencoso membuka gol di babak kedua hasil umpan dari Febri. Persib memimpin 6-0. Pesta gol Persib terus berlanjut setelah Belancoso memanfaatkan assist dari Samsul Arif di menit ke-54. Kim menambah koleksi gol Persib di menit ke-65 menjadi 8-0.
Belencoso akhirnya membuat hattrick di laga ini setelah mencetak gol hasil umpan Yandi, Persib 9-0.

Tak puas dengan tiga gol, pemain Spanyol mencetak gol keempatnya di menit 70. Persib unggul mutlak 10-0. Belencoso membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol kelima untuk membawa Persib memimpin 11-0. David Laly melengkapi koleksi gol Persib menjadi 12-0.

RELATED ARTICLES

Most Popular