Jumat, Juni 21, 2024
BerandaKomunitasKomunitas Toyota Corolla DX BANDOENG

Komunitas Toyota Corolla DX BANDOENG

Destinasi Bandung – Ada banyak sekali komunitas di Kota Bandung, dan berbagai macam jenisnya, seperti hewan, kendaraan, hobi dan lain – lain.

Salah satunya adalah komunitas DX Bandoeng, yang merupakan komunitas mobil Toyota Corolla DX yang ada di bandung. DX Bandoeng ini berdiri sejak tahun 2008, awalnya DX bandoeng berasal dari komunitas mobil-mobil tua yang ada di Bandung yang berkumpul di balai kota, perndiri dari komunitas ini, “kang Andi dan mas Wiki yang awalnya anggota komunitas mobil tua ini, melihat mobil toyota corolla DX yang cukup banyak peminatnya, lalu mereka berinisiatif membuat komunitas baru yaitu DX Bandoeng”, ungkap ketua komunitas DX bandung, Rangga Perdana Putra.

“Pada awalnya komunitas Dx Bandung ini hanya ada tiga mobil, sekarang setelah 6 tahun komunitas ini berdiri sudah ada 70 mobil yang teregistrasi, tapi yang aktif berkumpul sekitar kurang lebih 40 mobil”, ungkapnya.

Sudah tiga kali komunitas ini berpindah tempat untuk berkumpul, yang pertama yaitu di pelataran mesjid istikomah, lalu pindah di parkiran BJB di Braga, tapi karena sekarang parkiran ini dibangun untuk dijadikan taman, maka sekarang DX Bandung berkumpul di Jalan Naripan.

Banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan DX bandoeng, salah satunya yaitu event besar pada tahun 2012, yang bekerja sama dengan komunitas-komunitas DX yang ada di Indonesia. Komunitas ini juga sudah mengikuti banyak kontes, seperti kontes balap dan kontes mempercantik atau memodifikasi mobil. Kedepanya komunitas ini akan melaksanakan bakti sosial ke panti-panti asuhan yang ada di Bandung. Komunitas ini sudah sering touring ke berbagai daerah, jarak yang paling dekat yaitu garut, tasikmalaya dan cirebon, sedangkan yang paling jauh komunitas ini pernah touring ke Jember, Jawa Timur pada bulan Mei kemarin.

Bagi yang ingin bergabung dengan komunitas DX Bandoeng ini, bisa langsung kopi darat saja di jalan naripan, Bandung. Atau bisa bertanya langsung di kontak ketua DX Bandoeng ini melalui twitter @ranggaidung atau ke twitter DX Bandoeng yaitu @dxbandoeng, atau melalui Facebooknya Corolla Dx Bandoeng. (Revo Kusuma)

RELATED ARTICLES

Most Popular