Kamis, Mei 23, 2024
BerandaBisnisJNE Launching 7 Magnificent di Awal Tahun 2016

JNE Launching 7 Magnificent di Awal Tahun 2016

Destinasi Bandung – JNE, perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional, meluncurkan tujuh program andalannya yang dinamakan“7 Magnificent” atau“7 yang mengagumkan”. Ketujuh program atau produk layanan tersebut adalah Aplikasi MyJNE; JNE-PopBox; @box prepaid; Promo JNE Super Speed; JNE International Shipment; Layanan CD Music danJNE Trucking.

Seluruhnya merupakan perwujudan dari rencana pengembangan bisnis perusahaan yang fokus pada pengembangan di bidang Information Technology (IT) dan infrastruktur.

Di tahun 2016, perusahaan berkomitmen melakukan investasi dalam jumlah yang cukup signifikan di kedua sektor tersebut. Alokasi dana yang digelontorkan perusahaan sebesarRp 400 miliar di bidang infrastruktur serta sebesar Rp 55 miliar untuk pengembangan di bidang teknologi. “Kami percaya bahwa untuk memperkuat perkembangan bisnis maka penguatan di sektor teknologi dan infrastruktur memainkan peran sentral.

Pertumbuhan dunia digital melahirkan konsumen kritis dengan kebutuhan akan distribusi barang yang beragam, sehingga JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistic nasional yang telah lebih dari 25 tahun melayani kebutuhan tersebut, beradaptasi dengan menciptakan layanan yang adaptif dan inovatif. Kami juga sadar pentingnya kreatifitas dalam menumbuhkan terobosan pada aspek layanan serta penguatan kemitraan strategis guna memaksimalkan utilitas produk. Hal inilah yang mendasari komitmen kami untuk berinvestasi dalam jumlah yang signifikan di tahun ini”, ujar Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE.

Fokus pengembangan perusahaan di bidang teknologi lantas diterjemahkan pada penciptaan produk layanan MyJNE danPop Box. Lain halnya dengan layanan prepaid@box, promo layanan JNE Super Speed dan JNE Trucking yang menjadi perwujudan atas perhatian besar perusahaan di bidang inovasi produk dan layanan. Di sisi lain, menyadari pentingnya peranan membangun kemitraan strategis guna mendukung jangkauan logistik global perusahaan, maka JNE mengembangkan dan memaksimalkan produk layanan JNE International Shipment.

“Di tahun ini kemitraan dengan partner strategis internasional kami perluas sehingga semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman paket kenegara-negara di semua benua”, papar Mohamad Feriadi kembali.
Bukan itu saja, sebagai perusahaan yang lahir dan tumbuh berkembang serta mencintai tanah air, JNE sadar pentingnya memberikan sumbangsih terhadap kemajuan industri musik di tanah air. Untukitu, JNE juga mengetengahkanlayanan CD Musikdimanajaringan JNE yang tersebar di pelosoknusantaradapatdimanfaatkan oleh musisi Indonesia untuk memasarkan karya musiknya.

Inovasi dan semangat untuk melahirkan kebaruan dalam layanan mendorong JNE untuk menciptakan JNE-PopBox dan MyJNE. PopBox merupakan layanan yang diperuntukkan bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan selalu bergerak sehingga kemudahan ditawarkan dengan menempatkan paket pada lokerotomatis yang mudah dan aman. Di tahap awal, fasilitas JNE – PopBox disediakan khusus bagi pemilik kartu JLC (JNE Loyalty Card). Dengan fasilitas ini, penerima dapat meminta shipper mengirimkan paket kealamat tujuan loker JNE – PopBox sehingga dapat melakukan pengambilan paket di loker-loker yang terdapat di beberapa lokasisesuai dengan keinginannya. Lokasi PopBox tersebar sebanyak 32 titik di Jakarta yaitu di beberapamall terkemuka, kampus universitas, mini market, stasiun kereta api, apartemen dan yang lainnya.

Sedangkan MyJNE adalah aplikasi berbasis android yang terhubung dengan nomor telepon pelanggan JNE Express, baik sebagai pengirim maupun sebagai penerima. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengecek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia, memonitor status pengiriman, mengeceklokasi JNE terdekat serta melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual. MyJNE memberikan fitur-fitur baru yang tidak ada pada aplikasi sebelumnya, misalnya sejarah data pengiriman yang terhubung dengan nomor telepon pengguna serta fitur My COD yang memungkinkan para individual seller menghubungkan data pesanan toko online dengan sistem JNE. Head Office: Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta 11440. Ph. 021 – 566 5262, 563 3232 Fax. 021 – 567 1413 Costumer Care: 021 – 29278888. www.jne.co.id

“Sebagai perusahaan yang terpercaya, kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan industri logistik di Indonesia. Hal ini selaras dengan komitmen pemerintah untuk menitikberatkan pada sektor perdagangan, dimana JNE menjadi salah satu penyokongnya. Kami akan terus berupaya untuk membangun layanan yang mengakomodasi kebutuhan pengguna yang terus berubah dengan cepat. Adaptasi terhadap situasi tersebut kami tuangkan dengan semangat melahirkan terobosan produk yang baru dani novatif”, tutup Feriadi.

RELATED ARTICLES

Most Popular