Selasa, Juni 25, 2024
BerandaOtomotifBTIC Tasikmalaya Gelar Ngabuburit Untuk Silaturahmi

BTIC Tasikmalaya Gelar Ngabuburit Untuk Silaturahmi

DESTINASI BANDUNG– Para pecinta sepeda motor klasik Honda yang tergabung dalam keluarga besar Bebek C70 Independent Club (BTIC) Tasikmalaya mengadakan acara “NGABUSI” atau Ngabuburit untuk Silaturahmi yang digelar di RM. Saung Sambel Hejo Tasikmalaya pada hari Sabtu (31/3). Bukan hanya sebagai ajang silaturahmi antar bikers, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan positif di bulan suci Ramadhan, salah satunya dengan pemberian santunan.

Acara diikuti oleh 200 bikers, peserta yang hadir bukan hanya para member BTIC tapi juga mendapat dukungan penuh dari 2 paguyuban, yaitu Komunitas Honda Tasikmalaya (KHOTAK) dan Paguyuban Honda Classic Tasikmalaya (PHCT), sehingga club dan komunitas lainnya yang ikut memeriahkan acara, antara lain Honda Karisma Auto Club (HKAC) Tasikmalaya, Scoopy Tasikmalaya (SCOOTAS), juga dari HKT, PHTT, BHOSS, SAKOTA, AWET RAJET, PROMAX, KUYA ASPAL, dan SRIGALA.

Acara dimulai dengan berkumpul di Jalan Baru Lingkar Utara Karang Resik Tasikmalaya untuk melakukan Rolling City berkeliling kota Tasikmalaya. Sebagai pelopor keselamatan berkendara, komunitas Honda di Tasikmalaya selalu #Cari_Aman dengan menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, sepatu, dan jaket serta selalu mematuhi peraturan lalu-lintas.

Baca Juga: Komunitas Honda Sonic Tasikmalaya Semarakan Ramadhan dengan Buka Bersama

Para peserta terlebih dahulu mengunjungi Yayasan Mentari Hati yang merupakan panti orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) untuk memberikan santunan berupa beras dan kebutuhan lainnya. Kemudian, mereka melanjutkan perjalanan menuju lokasi di RM. Saung Sambel Hejo, yang beralamat di Jl. Letjen Mashudi, Kota Tasikmalaya.

Setibanya di lokasi, peserta mengikuti sarasehan yang diwakili oleh 2 paguyuban, yaitu KHOTAK dan PHCT, yang dilanjutkan dengan acara Kultum yang disampaikan oleh Ustadz Apip Budiman (UAB), salah satu member dari BTIC. Menjelang sore, kegiatan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah. Untuk membuat acara semakin meriah, para peserta mengikuti acara hiburan live musik serta pembagian hadiah doorprize dari para sponsor.

Ketua Umum BTIC, Kang Dedi Wahyudi, yang akrab disapa Enk Cell, mengatakan bahwa kegiatan Ngabusi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya para pecinta motor Honda di lingkungan Tasikmalaya, dengan kebaikan dan kegiatan positif di bulan Ramadhan. “Sahabat NGABUSI hari ini kita gaskeun. Tetap patuhi protokol lalu lintas dan hormati semua pengendara. Stay-in jalur kanan, karena di setiap akhir pekan pasti datang kebaikan. Tali silaturahmi tidak memandang jenis kendaraan. TASIK NGAHIJI WELL,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular