Rabu, April 24, 2024
BerandaBeritaLibur Panjang Keluar Kota Waspadai Titik-titik Kemacetan Daerah

Libur Panjang Keluar Kota Waspadai Titik-titik Kemacetan Daerah

Destinasi Bandung-Suasana liburan panjang atau Long Weekend sudah mulai terasa di kota Bandung, sejumlah ruas jalan utama di kota Bandung sudah mulai ada volume peningkatan volume kendaraan. Nah bagi anda yang ingin menghabiskan liburan di luar kota, Anda harus mewaspadai titik-titik kemacetan di sejumlah daerah. Kepala Korps Lalu Lintas Polri Brigjen Pol Agung Budi Maryoto seperti dilansir Antara mengimbau warga yang hendak melakukan perjalanan selama libur panjang akhir pekan 5-8 Mei mewaspadai beberapa titik kemacetan di ruas-ruas jalan tol Jakarta hingga Jawa Tengah.

Menurut dia, titik-titik macet yang perlu diwaspadai antara lain Gerbang Tol Cikunir, Bekasi; Tol Dalam Kota Jakarta hingga Cakung, Jakarta Timur; Gerbang Tol Cikarang Utama; ruas tol Cikampek kilometer 19 dan kilometer 37; dan pintu tol Pejagan, Brebes.

Guna mengantisipasi kemacetan di titik-titik tersebut selama libur panjang akhir pekan ini, kepolisian menurunkan 320 aparatnya ke jalan tol dari Merak, Banten, hingga Pejagan, Jawa Tengah.

Selain itu masih ada tambahan personel dari Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya dan kepolisian-kepolisian daerah lainnya.

“Ratusan personel tersebut tersebar di seluruh jalan tol dari Merak hingga Pejagan,” katanya.

Selain itu aparat kepolisian meningkatkan pengamanan di beberapa tempat wisata di Jakarta dan Bogor seperti Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) serta kawasan Puncak, Cisarua, Bogor.

Kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Badan Pengelola Jalan Tol, dan Jasa Marga untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jalan selama libur Kanaikan Isa Almasih dan peringatan Isra Mi’raj 1437 Hijriyah.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular