Jumat, Juni 14, 2024
BerandaEvent & PromoPameran Batik Eksklusif 'Legenda Batik Parahyangan' digelar di Pullman Bandung Grand Central

Pameran Batik Eksklusif ‘Legenda Batik Parahyangan’ digelar di Pullman Bandung Grand Central

Destinasibandung- Pameran Batik Eksklusif ‘Legenda Batik Parahyangan’ digelar di Pullman Bandung Grand Central. Pullman Bandung Grand Central mengadakan pameran batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2021.

Bekerja sama dengan Rumah Batik Komar dan DEKRANASDA (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Bandung, Pullman Bandung Grand Central mempersembahkan pameran batik eksklusif berjudul ‘Legenda Batik Parahyangan’.

Pameran ini merupakan upaya untuk melestarikan dan memperkenalkan sejarah batik kepada para pelancong bisnis dan wisatawan khususnya motif batik yang berasal dari Jawa Barat.

Pameran diselenggarakan mulai tanggal 30 September 2021 hingga 11 Oktober 2021 dan bertempat di area T-Box Tea Lounge dan Ballroom Foyer Pullman Bandung Grand Central.

Para tamu dapat menikmati indahnya koleksi batik legendaris tradisional Jawa Barat di area T-Box Tea Lounge mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Koleksi berasal dari sentra batik khas Bandung ternama yaitu Rumah Batik Komar.

Berdiri sejak 1998, Rumah Batik Komar merupakan sentra batik yang dikenal memiliki koleksi batik legendaris dengan unsur tradisional yang sangat kental dan penuh makna.

Pullman Bandung Grand Central mengadakan pameran batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2021

Para tamu juga dapat melihat ragam koleksi batik premium yang berasal dari lima UMKM Batik dibawah binaan DEKRANASDA Bandung di area Ballroom Foyer Pullman Bandung Grand Central mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB.

Selama pameran batik eksklusif berlangsung, Pullman Bandung Grand Central berfokus pada motif batik Merak Ngibing serta motif Patra Komala sebagai motif ikonik yang bersinergi dengan konsep interior hotel dan kota Bandung.

Puncak acara pameran diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober 2021 dengan turut mengundang Ibu Hj. Siti Muntamah Oded, S.AP. selaku Ketua DEKRANASDA Bandung dan Ibu Wali kota Kota Bandung.

Menghadirkan perwakilan dari Organisasi RBM (Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat) untuk menampilkan keahlian membatik canting sebagai salah satu teknik pembuatan batik tradisional dan simbolisasi membatik bersama Ketua DEKRANASDA dalam memperingati hari Batik Nasional.

Pullman Bandung Grand Central mengadakan pameran batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2021

Organisasi RBM (Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat) merupakan organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan bagi para penyandang disabilitas.

Selain mengadakan pameran batik eksklusif, Pullman Bandung Grand Central juga menyuguhkan nuansa batik klasik dengan mengibarkan delapan buah bendera batik dengan motif khas selama sepekan di area pelataran Pullman Bandung International Convention i Center.

Balutan kain batik cantik juga menghiasi jamuan khusus para tamu istimewa Pullman Bandung Grand Central yang dapat ditemui di setiap kamar.

Seluruh ragam motik batik terpilih tersebut memiliki kisah legendaris yang dapat diakses oleh para tamu dengan cara memindai kode QR pada IPTV serta area pameran.

Pullman Bandung Grand Central turut menyemarakkan. program Rediscover Indonesia bersama ALL- Accor Live Limitless yang dihadirkan sepanjang tahun serentak di lebih dari 130 hotel di 30 destinasi di Indonesia.

Program ini mengundang para tamu untuk selain menginap, dapat menikmati pengalaman lokal ikonik yang luar biasa mealul empat pilar.

Keempat pilar itu adalah kuliner, seni dan budaya, kebugaran dan kesehatan, serta destinasi, dengan produk yang dipasok oleh UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) atau para pelaku ekonomi kreatif.

Selain itu, program ini juga mendorong gerakan #BanggaBuatan Indonesia #BeliKreatifLokal #DiIndonesiaAja. #BanggaBerwisataDiIndonesia

RELATED ARTICLES

Most Popular