Rabu, April 24, 2024
BerandaEvent & PromoJelang Liburan Natal dan Tahun Baru BIP dan Istana Plaza Gelar Latihan...

Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru BIP dan Istana Plaza Gelar Latihan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran

DESTINASI BANDUNG– Sebagai salah satu kegiatan persiapan Natal dan menjelang akhir tahun yang dimana biasanya terjadi peningkatan pengunjung, Istana Plaza dan Bandung Indah Plaza berkerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penangulangan Bencana Kota Bandung melaksanakan Latihan Penanganan Bencana serta Bahaya Kebakaran.

Tujuan latihan dan penanganan bencana serta kebakaran yang dilakukan Istana Plaza dan Bandung Indah Plaza ini sebagai edukasi mitigasi bencana bilamana terjadi gempa bumi atau kejadian alam dan kebakaran.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 30 November 2022 di area Bandung Indah Plaza mulai pukul 09.00 – 10.00 WIB ini, melibatkan seluruh penyewa unit di Istana Plaza dan Bandung Indah Plaza.

Latihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh kami dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan edukasi serta kemandirian untuk mengantisipasi bencana alam dan kebakaran.

Kegiatan ini melibatkan semua team yang ada di mall dimulai dari team security, team cleaning service,team parkir, team manajemen dan seluruh karyawan tenant yang bertugas di Mall.

Dengan mengedukasi secara langsung kepada penyewa oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penangulangan Bencana Kota Bandung serta mempraktekan secara langsung apa saja yang harus dilakukan bila mana terjadi bencana atau kebakaran dimulai dari cara melindungi diri ketika terjadi bencana gempa, menggunakan APAR, mematikan api dengan alat yang terbatas,serta cara menyelamatkan dan menangani bila ada korban pada saat
terjadi bencana atau kebakaran.

Menurut Aditia Fahmi, selaku Marcomm Manager Regional Mall Bandung Indah Plaza & Istana Plaza, kegiatan ini untuk persiapan Natal dimana mall akan dipenuhi pengunjung dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian dari seluruh team yang bertugas di mall baik dari Manajemen, Vendor dan Karyawan tenant.

Bilamana segala kemungkinan yang terjadi akibat bencana atau kebakaran, untuk pengecekan pun rutin kami lakukan baik dari segi jalur evakuasi,sistem penanganan dini bencana hingga peralatan pemadam api kebakaran,

yang dimana ini bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan keamanan dan kenyaman kepada pengunjung, maka dari itu kami selaku manajemen terus melakukan edukasi kepada seluruh pihak yang bertugas agar dapat siap dengan situasi dan kondisi apapun, sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman selama berada di Mall.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular