Kamis, Juli 25, 2024
BerandaBisnisDestinasi Wisata Favorit Alami Lonjakan Trafik Komunikasi

Destinasi Wisata Favorit Alami Lonjakan Trafik Komunikasi

Destinasi Bandung- Telkomsel sukses mengawal dan melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama malam pergantian tahun baru 2015/2016 hingga hari pertama di tahun 2016. Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, lonjakan traffic komunikasi khususnya layanan data terjadi di tempat-tempat wisata favorit tempat masyarakat menghabiskan malam pergantian tahun baru.

Untuk wilayah Jabotabek Jabar, wilayah pantai masih menjadi lokasi favorit, tercatat Pantai Anyer dan Pantai Carita mengalami kenaikan layanan data tertinggi diatas 150 persen yakni masing-masing 187 persen dan 152 persen. Kenaikan signifikan juga terjadi di sejumlah tempat rekreasi seperti Kota Bunga Puncak, Pantai Pangandaran, dan Taman Impian Jaya Ancol dimana Telkomsel ikut mendukung acara perayaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Vice President ICT Network Management Area Jabotabek Jabar Telkomsel Juanita Erawati, Kenyamanan pelanggan menikmati layanan Telkomsel saat merayakan malam pergantian tahun baru sudah menjadi perhatian, sejak awal khususnya di titik-titik keramaian utama atau disebut dengan PoI (Point of Interest) dengan melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan.

“Di Area Jabotabek Jabar kami juga mengerahkan sebanyak 30 Compact Mobile BTS (COMBAT) di lokasi-lokasi wisata yang menjadi pusat keramaian pelanggan pada masa pergantian tahun baru,”ujarnya.

Berikut penjelasan singkat kenaikan trafik Telkomsel di tahun baru 2015/2016 secara nasional:

Data: Layanan data mencatat kenaikan sebesar 18% secara nasional menjadi sekitar 1.970 TeraByte, dibandingkan hari normal di tahun 2015.

SMS: Layanan SMS mencatat kenaikan lebih dari 20% menjadi 1,05 miliar SMS, dibandingkan hari normal di tahun 2015.

Suara: Layanan suara mencatat kenaikan sebesar 5% menjadi 1,61 milliar menit, dibandingkan hari normal di tahun 2015.

Sementara itu Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, Kami bersyukur malam pergantian tahun dapat dilalui dengan baik sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi yang cukup tinggi pada jaringan kami secara nasional. “Bagi kami kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di momen-momen spesial seperti tahun baru amat penting. Maka dari itu sejak awal tim kami telah melakukan persiapan yang matang, agar kualitas terbaik dalam berkomunikasi tetap terjaga dan dapat dinikmati pelanggan,”katanya.

Sebelumnya Telkomsel telah melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia. Pengawalan jaringan dilakukan Telkomsel khususnya terhadap 665 titik PoI yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Selain didukung lebih dari 100.000 BTS, Telkomsel juga mengerahkan sebanyak 93 Compact Mobile BTS (COMBAT) di lokasi-lokasi wisata yang menjadi pusat keramaian pelanggan pada masa pergantian tahun baru.

RELATED ARTICLES

Most Popular