Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBisnisBerkolaborasi dengan MIT, Biofarma Group Gelar Kompetisi Hackathon Kesehatan

Berkolaborasi dengan MIT, Biofarma Group Gelar Kompetisi Hackathon Kesehatan

DESTINASI BANDUNG- Bio Farma, induk Holding BUMN Farmasi mengadakan Bio Farma x MIT Hacking Medicine Goes to Campus di Universitas Indonesia, Depok pada 27 Juni 2023. Roadshow yang digelar secara hybrid ini mengangkat tema Human – AI Collaboration: Embracing The Synergy for Future Success.

Bio Farma x MIT Hacking Medicine Goes to Campus merupakan pre event kompetisi hackathon yang merupakan kolaborasi antara Biofarma Group dengan Massachusetts Institute of Technology untuk mengajak para mahasiswa agar dapat berpartisipasi pada kegiatan Bio Farma x MIT Hacking Medicine yang diselenggarakan oleh Biofarma Group yang akan diselenggarakan di Bali pada 24 – 27 Agustus 2023.

Saat hadir memberikan sambutan secara virtual, Wakil Direktur Utama Bio Farma, Soleh Ayubi menawarkan kompetisi yang bersifat global kepada siapapun yang mempunyai potensi problem solving di bidang bisnis, healthcare, dan IT engineer.

“Kami mengajak komunitas, mahasiswa, engineer untuk bergabung dan membantu kami menyelesaikan real problem yang ada di masyarakat dan industri. Kami juga mempunyai playground yang mana bisa menjadi sarana untuk kawan-kawan agar menyalurkan problem solving yang bisa kawan-kawan tawarkan” papar Soleh.

“Tujuan dibentuknya kompetisi ini adalah untuk menciptakan inovasi di bidang healthcare ekosistem di Indonesia serta untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus memberi energi kepada komunitas kesehatan untuk membangun masa depan pengobatan dan perawatan” tambahnya.

Sebelumnya, Bio Farma telah mengadakan Roadshow to Campus di 9 Universitas lainnya diantaranya di Universitas Sebelas Maret, Universitas Padjadjaran Bandung, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Bali Internasional, Institut Teknologi Sumatera Lampung, Universitas Andalas Padang, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Diponegoro Semarang, dan Universitas Binus dan beberapa start up diantaranya : Hash Entertainment, Agility Transformation, Start-up Kito Padang dan lainnya

Hackathon kolaborasi antara Biofarma Group dengan Massachusetts Institute of Technology adalah kompetisi inovasi digital di bidang kesehatan yang pertama dan terbesar di Indonesia. Kompetisi ini akan menyatukan para talenta terbaik dari dalam dan luar negeri di bidang bisnis, healthcare, dan IT engineer.

Pendaftaran Hackathon terbuka bagi masyarakat luas yang terdiri dari Student, Business Strategist, Designers, Healthcare Professionals, Customers/Patients, Entrepreneurs dan Developers. Periode pendaftaran Bio Farma x MIT Hacking Medicine berlangsung pada 27 Juni – 27 Juli 2023 melalui website https://hackathon.biofarma.co.id.

Peserta yang lolos seleksi administrasi awal akan diundang untuk melakukan hackathon di Bali yang akan membentuk tim dengan peserta lainnya yang kemudian diminta untuk menyajikan rancangan inovasi sesuai topik yang sudah ditentukan

Pemenang akan mendapatkan hadiah cloud total sebesar 16,000 USD dan peserta terbaik akan mendapatkan golden ticket untuk terbang ke Boston dan mendapatkan beasiswa di MIT Hacking Medicine.

RELATED ARTICLES

Most Popular