Senin, Mei 27, 2024
BerandaHeadlineSuzuki Luncurkan Superbike Untuk Saingi Kawasaki Ninja H2

Suzuki Luncurkan Superbike Untuk Saingi Kawasaki Ninja H2

Destinasi Bandung- Persaingan produk dan tipe kuda besi asal negeri matahari terbit seakan tidak ada ada habisnya. Kali Suzuki membuat produk dengan spesifikasi menyamai Kawasaki Ninja H2. Motor tersebut saat ini masih dalam bentuk kendaraan konsep dan akan dipamerkan melalui gelaran Tokyo Motor Show yang dihelat akhir Oktober 2015. Pastinya, motor tersebut membawa konsep Superbike. Menariknya, Suzuki membekalinya dengan dapur pacu yang sangar.

Dikutip dari laman Detik, superbike Suzuki ini telah memiliki turbocharger dan dua motor listrik. Tak ayal tenaganya pun menawan karena bisa menghasilkan sampai 300 bhp. Dengan ukuran tenaga sebesar ini, maka layak disandingkan dengan Kawasaki Ninja H2 dan H2R yang cukup banyak peminat di seluruh dunia.

Suzuki sepertinya bekerja cukup keras untuk menghasilkan produk tersebut. Pasalnya, demi mendapatkan tenaga gahar tersebut elah dipadukan beragam tekonologi. Supercharging atau turbocharging adalah teknologi yang menjadi alasan besarnya tenaga superbike ini. Teknologi yang sama diterapkan pula pada Ninja H2.

Apalagi, kabarnya Suzuki memang punya niatan untuk masuk ke pasar motor yang sudah dibekali turbocharged. Untuk superbike ini saja, Suzuki telah memiliki beberapa desain paten. Lebih dari itu ada tambahan dua motor listrik demi menggenjot tenaga dan efisiensi motor.

Dua buah generator untuk mesin disertakan. Satu generator ada di bagian belakang mesin untuk mendukung peningkatan tenaga dan torsi. Sekaligus, generator juga mengisi baterai sewaktu terjadi deselerasi. Adanya generator juga meminimalisasi lag yang muncul dari penggunaan turbo lebih besar. Efeknya tenaga menjadi lebih maksimal.

RELATED ARTICLES

Most Popular