Senin, Mei 27, 2024
BerandaHeadlineLembutnya Bebek Goreng Ali Borromeus

Lembutnya Bebek Goreng Ali Borromeus

Destinasi Bandung- Bagi anda yang pertama kali mendengar kata Bebek goreng, pasti yang ada di benak anda daging bebek goreng alot dan bau amis. Tapi ini tidak berlaku untuk bebek goreng Ali Borromeus atau yang lebih ngetop bebek borme. Kelembutan dagingnya serta tidak bau amis di tambah sambelnya yang bikin ketagihan, merupakan ciri khas warung tenda yang berada di sebrang rumah sakit Borromeus di jalan Ir. H Djuanda (Dago) ini.

Menurut sang pemilik warung tenda ini Ali Renaldi (39), rahasia lembut dagingnya ada pada perebusan daging. Saat direbus bebek pantang ditinggal pergi. “Harus ditunggu agar empuknya pas dan daging tidak hancur,”ujarnya.

Selain dagingnya yang enak banget, sambalnya juga tidak kalah bikin selera makan anda bertambah. Untuk bumbu, tak ada yang khas. Seperti warung bebek lainnya, bumbu yang dipakai adalah bawang putih, bawang merah, kemiri. dan ketumbar. Cuma, takarannya saja yang berbeda dari warung lain.

Untuk makan di tempat ini memang kita harus bersabar, karena memang antri banget sebelum kecewa datang jauh tapi tak bisa langsung dapat tempat duduk, maka ingatlah satu hal. Kunjungi kedai ini di luar jam sibuknya yang antara pukul 17.00 dan 20.00. Meski tempat duduk lumayan banyak, 75 kursi, namun pada jam sibuk tersebut bisa saja semua kursi terisi.

Bebek goreng ali
Bebek goreng ali

Ali menggunakan bebek muda berumur tiga sampai empat bulan. Akan makin nikmat jika bebeknya adalah bebek petelur yang sudah lewat masa emas bertelurnya. Apkir istilahnya. Dagingnya lebih padat dan kadar airnya sedikit. Dimasak seempuk apa pun dagingnya tak susut sepertii bebek muda.

Mengenai harga jangan khawatir, dijamin harganya tidak perlu merogoh kocek yang perlu dalam. Untuk harga bebek goreng hanya Rp.17.000. Bagi anda yang tidak suka bebek, di sini juga ada Ayam goreng yang di banderol Rp. 9000. Selain itu ada juga tambahan lauknya seperti tahu, tempe dan lele goreng.

RELATED ARTICLES

Most Popular