Senin, Mei 27, 2024
BerandaHeadlineIsyana Sarasvati Ogah Dibandingkan Dengan Raisa

Isyana Sarasvati Ogah Dibandingkan Dengan Raisa

Destinasi Bandung -Munculnya penyanyi pendatang baru Isyana Sarasvati, yang menciptakan lagunya sendiri ini, sempat menghentak blantika musik tanah air lewat singel Keep Being You dan Paseban Cafe pada 2014.

Selain suara yang merdu, musikalitas tinggi, Isyana juga cantik. Sosok Isyana sering dibanding-bandingkan dengan penyanyi solo Raisa. Namun, gadis kelahiran Bandung, 2 Mei 1983 ini tak mau ambil pusing dengan cara orang menilai dirinya.

“Saya tahu orang-orang membandingkan saya dengan penyanyi lain, itu biasa terjadi. Mereka belum tahu karakter saya. Tapi saya tak mau ambil pusing,” kata Isyana dalam sebuah acara jumpa pers peluncuran album barunya Explore! di Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat ini, Isyana telah menjelma menjadi idola baru. Singel Tetap Dalam Jiwa telah ditonton dan diunduh penggemar sebanyak 23 kali sejak dirilis Maret hingga akhir November 2015 lalu. Sedangkan Keep Being You telah ditonton sebanyak 8 juta kali. Lagu-lagu Isyana pun merajai hampir semua tangga lagu radio di seluruh daerah di Indonesia.

Isyana mengemukakan, proses rekaman dan miksing album Explores! dikerjakan selama tiga minggu di Studio The Kennel Music, Swedia pada Juli 2014. Namun materi album telah disusun Isyana sejak satu setengah tahun lalu. Ketika itu, Isyana masih kuliah di Royal College of Music, London, Inggris. Setelah lulus pada Mei 2015, barulah putri dari pasangan Luana Marpanda dan Sapta Dwikardana ini bisa menggarap album perdananya itu.

Hebatnya, hampir seluruh lagu dalam album Explore! itu adalah karya cipta Isyana sendiri. Hanya lagu Kau Adalah yang bukan ciptaan Isyana, melainkan Alam Urbach. “Warna musik di album ini bervariasi, ada jazz, pop, dan R&B. Saya ingin mengeksplor dan memperkaya musik pop,” tutur alumnus Nanyang Acedemi of Fine Arts, Singapura ini.

Meski pendatang baru, Isyana telah disetarakan dengan penyanyi-penyanyi senior. Namanya tersemat di sejumlah event musik bergengsi seperti, Prambanan Jazz Festival (Oktober 2015) dan MonkeyLada Festival (November 2015).

RELATED ARTICLES

Most Popular