Senin, Juni 24, 2024
BerandaWisataGratis Loh! Tempat Wisata di Kota Bandung yang Dikelilingi Sungai dan Pohon...

Gratis Loh! Tempat Wisata di Kota Bandung yang Dikelilingi Sungai dan Pohon Rindang, Wetland Cisurupan Cocok untuk Liburan Munggahan

DESTINASI BANDUNG– Inilah rekomendasi tempat wisata gratis yang masih berada di Kota Bandung dengan suasana pedesaan, cocok untuk liburan munggahan tahun 2024. Harus coba main ke Wetland Park Cisurupan.

Tempat wisata gratis di Kota Bandung yakni Wetland Cisurupan merupakan daerah serapan air untuk mengurangi banjir di Kota Bandung. Namun, lahannya bisa dimanfaatkan untuk pariwisata. Tempatnya sejuk, asri, dan masih alami.

Di tempat wisata gratis Bandung Wetlland Cisurupan, para pengunjung bisa melakukan botram (makan bersama), main dengan hewan-hewan ternak seperti ikan, kambing, ayam.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey Bandung untuk Liburan Munggahan Sebelum Puasa Tahun 2024, Lengkap dengan Harga Tiket Masuk dan Alamat

Selain itu di tempat wisata gratis Bandung Wetland Cisurupan Kota Bandung terdapat lahan bercocok tanam juga yang sangat ramah untuk anak-anak sebagai pariwisata edukasi.

Tempat wisata gratis Wetland Cisurupan berada di Kecamatan Cibiru yang terdiri dari 10 RW, 53 RT, dan jumlah penduduknya 13.300 jiwa.

Wilayahnya 220 hektare. Ada 23 hektare itu merupakan tanah Pemkot Bandung berfungsi sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

Baca Juga: Tidak Perlu Liburan Keluar Negeri! Inilah Tempat Wisata di Bandung 2024 Seperti di Eropa

Selain itu, pengunjung juga bisa berkeliling ke sawah abadi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Sawah abadi tersebut ditujukan untuk ketahanan pangan yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP).

Masuk ke sini masih gratis. Kalau mau camping, wisata, belajar bisa langsung ke Wetland Cisurupan.

Daerah ini punya potensi yang sangat memungkinkan untuk dikembangkan sebagai tempat destinasi wisata alam dan edukasi.

Terlebih makin hari, makin sulit mencari daerah asri yang masih alami seperti sawah dan kolam ikan di daerah perkotaan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey Bandung untuk Liburan Munggahan Sebelum Puasa Tahun 2024, Lengkap dengan Harga Tiket Masuk dan Alamat

Daerah Wetland juga dirawat oleh petugas harian lepas dari DSDABM dan DKPP. Selain itu, ada pula pasukan Gober yang turut membantu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Wetland.

“Di Cisurupan ini banyak tempat wisata edukasinya. Selain Wetland Cisurupan, ada juga Wetland Ciraga, Tangga 100, Mbah Celeng yang biasa dipakai untuk anak-anak pramuka berkemah, dan Mbah Garut.

Akhir pekan ini, luangkan waktu untuk menikmati asrinya alam Kota Bandung di Wetland Cisurupan yuk.

Wetland Cisurupan berlokasi di Jalan Cilengkrang 1 Ujung Berung Kota Bandung.

RELATED ARTICLES

Most Popular