Jumat, Juni 14, 2024
BerandaEvent & PromoOndeweey, Saluyu Vesparia, Lendeng N D'Gank dan MFA Berbagi Kebahagiaan dengan Gelar...

Ondeweey, Saluyu Vesparia, Lendeng N D’Gank dan MFA Berbagi Kebahagiaan dengan Gelar Buka Puasa dan Berikan Santunan ke Anak Panti Asuhan

DESTINASI BANDUNG– Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini komunitas motor Bandung yakni Ondeweey, Saluyu Vespario bersama Lendeng N D’Gank dan Mahatidana Fighting Association (MFA) mengadakan buka puasa bareng bersama anak-anak yatim dan duafa Panti Asuhan Baitul Arief di Bandha Rasa, Jalan Kalimantan, Kota Bandung, Sabtu 8 April 2023.

Kegiatan buka puasa bareng Ondeweey, Saluyu Vespario bersama Lendeng N D’Gank dan Mahatidana Fighting Association (MFA) bersama anak-anak yatim dan duafa Panti Asuhan Baitul Arief bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi di Bulan Ramadan.

Acara buka puasa yang dibarengi dengan pembagian santunan kepada anak yatim piatu dan panti asuhan ini dihadiri sekitar 500 orang ini merupakan event kedua yang digelar oleh Lendeng N D’Gank, Saluyu Vespario, Ondeweey dan MFA setelah tahun lalu menggelar acara yang sama.

Acara buka puasa tersebut juga dihadiri oleh komunitas dan organisasi lainnya di kota Bandung seperti Pemuda Pancasila, SC, Mahatidana, Urban Radio, VCI, SoG, VAC, Move, Ngelelsalawasna, Sprinterseries Bandung Raya, Sprinter Bandung, Particy, GTV, Vespucci, Vespa Sederhana, Boyotscoot, Indonesia Vespa Community, Veteran, Zip Owner, 60’s Pvj, Vespa Hits, Sugar Deddy Scooter, Vespa Shop ID, IDVES, Veslin, Kandang Vespa, Morfog, Motorbosku, Vespa Cross Nation dan Beatboys.

Dalam acara buka puasa tersebut, Ketua MFA Ade Lendeng menjelaskan, MFA adalah wadah bagi anak muda untuk menyalurkan hobi dan bakatnya dalam seni beladiri.

Ondeweey, Saluyu Vesparia, Lendeng N D’Gank dan MFA Berbagi Kebahagiaan dengan Gelar Buka Puasa dan Berikan Santunan ke Anak Panti Asuhan
Seperti diketahui MFA berdiri di tahun 2022, dan ikut bergabung bersama komunitas lainnya untuk berbagi kepada anak-anak yatim.

“MFA baru pertama kali gabung event ini karena kita berdiri tahun 2022, baru setahun kemarin. Kita ikut sama Lendeng digabungin,” ujar Ade Lendeng.

Saat ini MFA sendiri kini sedang mempersiapkan atletnya untuk mengikuti ajang One Pride MMA. Ada enam atlet yang tengah digodok untuk bisa mengikuti One Pride MMA.
Sementara member MFA sendiri tidak dibatasi. Menurut Ade, siapapun boleh ikut MFA untuk menyalurkan hobinya.

“Kalau untuk atlet itu ada latihan setiap hari. Tapi kalau member, itu ada pembinaan. Biayanya untuk pelajar Rp300 ribu dan umum Rp400 ribu. Kita latihan delapan kali,”katanya.

Lebih lanjut Ade menambahkan, harapan jangka panjangnya, atlet binaan MFA bisa mengikuti pertandingan yang lebih luas hingga UFC yang berbasis di Las Vegas di Amerika Serikat.

Sedangkan Ronald Sekjen Lendeng N D’Gank menuturkan, di Lendeng sendiri tidak mengenal istilah ketua ataupun pengurus tapi yang ada adalah Anu Boga (yang memiliki).

Terbentuknya Lendeng N D’Gank berawal dari group touring yang memiliki visi dan misi sama.

Karena sering bersama, akhirnya terbentuklah sebuah komunitas dan kini menjadi sebuah yayasan bernama Satu Atap.

“Di kami ada satu wadah untuk berjiwa sosial. Kami suka bantu korban bencana. Sementara untuk member hampir 400 Lendeng untuk di Kota Bandung saja,”kata Ronald.

Sementara itu Manager Vespario Saluyu Firman dalam acara buka puasa tersebut menjelaskan , Vespario Saluyu adalah.satu-satunya main dealer resmi Piagio Vespa di Jabar.

“Vespario Saluyu telah berdiri sejak tahun 2011. Saat ini sudah memiliki enam cabang di antarannya empat cabang di Bandung, satu di Karawang dan satu lagi di Cirebon,” ujar Firman.

Dengan adanya buka puasa bersama ini, pihakny berharap bisa terus menjalin silatuahmi yang lebih erat antar komunitas.

Masih ditempat yang sama, ekjen Ondeweey Alam Cahya Diningrat mengatakan, acara buka puasa bersama ini merangkul para komunitas untuk bersilaturahmi baik yang hobi vespa maupun di luar vespa.

“Ondeweey ingin setiap kegiatan diisi oleh hal positif, oleh karenanya mengundang dan menyantuni anak yatim serta duafa. Kita ngundang anak yatim agar berbagi di bulan suci Ramadan. Kita berikan rezeki berapapun semoga bermanfaat. Semoga yang diberikan berkah,”kata Alam.

Mekanisme santunan ini menurut Alam merupakan udunan sesama member dan klub yang lain ikut sumbangan.

Adapun acara buka bersama anak yatim tersebut dijemput menggunakan sepeda motor dari panti asuhan menuju lokasi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan.sambutan dari saluyu , lendenk , ondeweey , mahatidana.

Para anak yatim juga dihibur oleh band dengan menyanyikan beberapa lagu.

Sambil menunggu berbuka puasa dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan panti asuhan.

RELATED ARTICLES

Most Popular