Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHeadlineLezatnya Nasi Goreng Bistik AA Astana Anyar

Lezatnya Nasi Goreng Bistik AA Astana Anyar

Bandung–Kuliner Bandung tak hanya terkenal karena rasanya yang enak, tapi juga kaya akan inovasi. Ada satu kuliner legendaris yang unik di Bandung, yang bisa dibilang turut mewakili citarasa dan inovasi ala Bandung yakni Nasi Goreng Bistik Astana Anyar yang sering disebut juga Nasi Goreng Bistik AA yang mulai buka pukul 17:00-tengah malam, tepatnya berada di Jalan Astana Anyar 264, Bandung.

Nasi goreng Bistik AA / Destinasi Bandung
Nasi goreng Bistik AA / Destinasi Bandung

Astana Anyar merujuk pada nama jalan yang menjadi lokasi berjualan, sementara Nasi Goreng Bistik merupakan perpaduan antara nasi goreng dengan bistik ayam yang renyah. Nasi goreng mungkin bukan lagi menu istimewa bagi kebanyakan orang Indonesia, tapi dengan sedikit sentuhan inovasi makanan ini takkan lagi terasa membosankan.
Walaupun menu yang dijual terkesan modern, Nasi Bistik AA bukanlah resto mentereng dengan desain interior yang cantik dan lampu gemerlapan. Sebaliknya, di sini pembeli hanya akan menemukan gerobak makanan yang berada di pinggir jalan dengan penerangan lampu yang seadanya.

Nasi goreng bistik AA / Destinasi Bandung
Nasi goreng bistik AA / Destinasi Bandung

Pilihan menu yang ditawarkan diantaranya ada Nasi Bistik, Nasi Cah Jamur, Nasi Fuyunghai, Nasi Capcay, Nasi Kuluyuk, Nasi Goreng Bistik, Mie Goreng, Mie Kuah, Kwetiaw Goreng, dan Bihun Goreng. Yang paling favorit tentu saja Nasi Goreng Bistiknya. Bumbu nasi gorengnya barangkali tak jauh berbeda dengan yang lain, yang membuatnya istimewa adalah topping bistik ayam lengkap dengan sayuran dan sausnya.

Nasi goreng bistik AA / Destinasi Bandung
Nasi goreng bistik AA / Destinasi Bandung

Bistik ayamnya berupa ayam goreng tepung yang renyah dan berukuran cukup besar. Saking besarnya sampai nasi goreng di bawahnya nyaris tak terlihat. Sayurannya terdiri dari buncis dan wortel yang dipotong memanjang dengan tingkat kematangan yang cukup baik, tak terlalu lembek. Warna sayurannya pun masih terlihat cantik sehingga menambah selera makan. Ada pula kentang goreng yang dipotong tipis dengan rasanya yang gurih.

Nasi goreng bistik AA / Destinasi Bandung
Nasi goreng bistik AA / Destinasi Bandung

Harga seporsi makanan di warung Nasi Bistik AA tak terlalu mahal. Anda hanya mengeluarkan kocek Rp.19.000 perporsinya.Setidaknya masih sepadan dengan dengan citarasa dan porsi yang ditawarkan. Mungkin inilah alasan utama yang membuat banyak pengunjung terus berdatangan ke tempat ini.

RELATED ARTICLES

Most Popular