Senin, Mei 27, 2024
BerandaHeadlineJendela Alam: Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Lembang Bandung untuk Liburan Lebaran...

Jendela Alam: Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Lembang Bandung untuk Liburan Lebaran 2024, Cocok untuk Anak-anak

DESTINASI BANDUNG-Jendela Alam merupakan salah satu tempat wisata edukasi anak yang cukup populer di daerah Lembang Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata Jendela Alam berlokasi di Jl. Sersan Bajuri KM 4,5, Lembang- Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi ini sendiri tak begitu jauh dari Kota Bandung, yakni sekitar 14 km saja dan memakan waktu sekitar 30 menit jika menggunakan kendaraan pribadi.

Jendela Alam merupakan tempat wisata di Lembang Bandung yang memiliki konsep wisata edukasi yang memungkinkan anak-anak untuk bisa mengeksplor hal-hal baru yang mungkin saja tidak bisa mereka lakukan selama ini. Cocok untuk liburan lebaran tahun 2024 ini.

Baca Juga: Tidak Perlu Liburan Keluar Negeri! Inilah Tempat Wisata di Bandung 2024 Seperti di Eropa

Jika biasanya anak-anak masa kini hanya berkutat dengan kegiatan seputar games dan gadget, di Jendela Alam anak anak akan disuguhkan kegiatan alam seperti menanam, memanen, berkebun.

Jendela Alam: Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Lembang Bandung untuk Liburan Lebaran 2024, Cocok untuk Anak-anak
Kegiatan memanen tidak hanya sayur dan buah tetapi juga memanen telur ayam kampung arab langsung dari kandang. Sebuah pengalaman yang sangat unik!

Selain kegiatan bercocok tanam di Jendela Alam, anak anak juga dapat belajar membuat telur asin, membuat cincau, yogurt, susu kedelai, workshop hidroponik, workshop bedah anatomi dan fase telur yang sangat cocok untuk anak anak belajar atau meneruskan pelajaran sekolah dengan pengalaman langsung.

Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Tahun 2024, Semakin Singkat Perjalanan Setelah Ada Tol Soroja

Yang pasti seru, selain kegiatan belajar juga anak anak disuguhkan kegiatan yang fun seperti flying fox, menunggang kuda, memberi makan hewan, ikan dan burung juga berenang, mewarnai dan membentuk tanah liat.

Tak sedikit pula rombongan anak-anak dari sekolah yang datang untuk bermain sekaligus belajar di Jendela Alam. Disini baik TK, SD, SMP, SMA dapat belajar dan mendapatkan ilmu atau aplikasi kegiatan langsung dari teori yang selama ini didapatkan dari sekolah.

Jendela Alam: Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Lembang Bandung untuk Liburan Lebaran 2024, Cocok untuk Anak-anak
Dengan menawarkan pemandangan alam yang menyejukkan, Jendela alam juga menyediakan resto yaitu Kedai Alam dengan menu-menu masakan sunda yang sangat lezat.

Area yang luas juga membuat anak bisa berlarian bebas kesana-kemari bersama dengan teman-teman. Ada banyak hal menarik dan menyenangkan dari Jendela Alam. Pemandangan alam sekitar tempat wisata juga memiliki kesan pedesaan yang mampu membuat siapa pun merasa fresh kembali.

Tempat wisata family friendly ini buka setiap hari. Senin hingga Jumat buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Sedangkan di Sabtu – Minggu dan juga libur nasional, buka mulai pukul 08.30 – 17.30. Jam operasionalnya yang buka setiap hari, membuat anda yang mungkin tak memiliki waktu libur di akhir pekan, bisa menyesuaikannya di hari biasa.

Kemudian untuk harga tiket masuknya sendiri yakni Rp. 20.000,-dari Senin sampai dengan Jumat dan Rp25.000 per orang untuk Sabtu dan Minggu. Namun perlu diingatkan kembali bahwa harga yang dicantumkan ini bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantu kebijakan pengelola tempat wisata.

Harga tiket masuk ini belum termasuk wahana yang bisa anda masuki bersama dengan anak-anak anda. Harga tiket bermain dibandrol mulai dari RP. 5000,-

Berikut ini adalah rincian harga paket untuk Sekolah dan umum yang terdiri dari banyak kegiatan:
Paket Bahagia, Gembira, Ceria : Rp. 100.000,-
Paket Happy : Rp. 115.000,-
Paket Fun Farming : Rp. 130.000,-
Paket Fun Adventure : Rp. 155.000,-

Berikut ini rincian untuk harga bermain satuan:
Memberi makan ikan, burung : Rp. 5000,-
Animal Feeding (6 hewan) : Rp. 25.000,-
Menunggang kuda : Rp. 25.000,-
Menghias layang-layang : Rp. 20.000,-
Flying fox : Rp. 30.000,-
Dan masih banyak lagi

Untuk anak-anak yang memiliki tinggi dibawah 85 cm, tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis! Wah menyenangkan sekali bukan!

RELATED ARTICLES

Most Popular