Senin, Mei 27, 2024
BerandaHeadlineTetap Cantik dan Elegan dengan Kebaya Untuk Kamu Yang Big Size

Tetap Cantik dan Elegan dengan Kebaya Untuk Kamu Yang Big Size

Destinasi Bandung -Rebo nyunda yang dicanangkan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil selain harus berbahasa sunda, untuk kaum pria memakai baju pangsi dan untuk kaum perempuan menggunakan kebaya. Kebaya adalah salah satu pakaian khas yang digunakan pada saat acara-acara tertentu. Kebaya kental dengan motif dan sentuhan tradisional, tetapi kini kebaya pun muncul dalam berbagai gaya yang modis yang cocok digunakan dalam segala suasana.

Biasanya, bagi perempuan seusia kita, kebaya identik digunakan saat wisuda atau pesta pernikahan. Tetapi seringkali banyak yang merasa tidak percaya diri, khususnya yang berbadan gemuk karena kebaya dianggap memberikan visual tubuh yang lebih ketat.

Psst, untuk kamu yang berbadan gemuk, jangan patah semangat ya. Kamu tetap bisa tampil cantik menggunakan kebaya dengan tips yang dilansir dari Vemale.com berikut ini:

Fokuskan pada detail dada dan leher
Untuk mengalihkan perhatian dari bentuk pinggul yang besar, fokuskan pada desain yang menonjolkan detil dada dan leher.

Jika lengan kamu besar …
Pilih kebaya dengan lengan pendek karena sebetulnya dengan lengan panjang justru akan menonjolkan bentuk lengan yang berisi. Hindari lengan dengan model balon ya, Ladies, karena model balon akan semakin memperjelas bentuk lengan yang besar.

Pilih kebaya dengan model kerah sabrina
Kerah yang penuh dan membungkus leher memberikan visual leher yang pendek. Dianjurkan kerah V atau sabrina yang akan mengurangi kesan berat pada leher Anda.

Padu-padan dengan bawahan yang bentuknya pas
Meski banyak model bawahan kebaya yang kini hadir di pasaran, kami menyarankan supaya kamu menghindari bentuk duyung atau pias. Lebih baik gunakan bawahan yang pas membentuk lekuk tubuh, tanpa membuat visualisasi berat di bagian bawah.

Pilih kebaya dengan bahan yang lembut
Sangat tidak disarankan untuk menggunakan kebaya dengan material yang kasar dan tebal karena akan membuat penampilanmu semakin tampak besar dan kaku. Hindari juga kebaya dengan motif yang besar ya.

Dengan pemilihan bahan dan model yang tepat, kamu yang berbadan plus size tak perlu lagi khawatir menggunakan kebaya lho. Selamat memilih kebaya-kebaya yang cantik, Ladies.

RELATED ARTICLES

Most Popular