Selasa, April 23, 2024
BerandaOlahragaLiverpool Bungkam MU 2-0 di Babak 16 Besar Liga UEFA

Liverpool Bungkam MU 2-0 di Babak 16 Besar Liga UEFA

Destinasi Bandung- Liverpool berhasil membungkam rivalnya Manchester United di Stadion Anfield Jumat dini hari (10/3/2016). Dua gol dari Sturridge dan Firmino berhasil dicetak Liverpool dalam pertemuan melawan Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. The Reds pun sudah menatap babak perempat final.

Bermain di Anfield hari Kamis, 10 Maret 2016 atau Jumat dini hari WIB, Liverpool berhasil unggul satu gol di paruh kedua setelah Memphis Depay memberikan penalti di menit ke-19.

Daniel Sturridge yang menjadi korban maju sebagai eksekutor. Dengan tenang, penyerang Timnas Inggris itu membuat Liverpool unggul 1-0 yang bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, Liverpool terus melancarkan serangan sampai akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit ke-73 memanfaatkan salah antisipasi pemain MU.

Bola Jordan Henderson gagal disapu Michael Carrick dengan sempurna, sehingga bola malah jatuh ke Adam Lallana. Ia pun menyodorkan umpan untuk Roberto Firmino yang menyelesaikan peluang dengan sempurna. Skor jadi 2-0.

Babak I: Liverpool Ungguli MU Lewat Titik Putih
Dalam 10 menit akhir pertandingan, Liverpool terus mendominasi dan lancarkan serangan. Tetapi, sampai peluit panjang kemenangan 2-0 buat tuan rumah tidak berubah.

MU Sendiri terlihat berantakan dalam pertandingan di Anfield, dan tidak ada kreatifitas di lini tengah. Sementara Liverpool bisa menghadapi leg kedua di Old Trafford pekan depan dengan lebih tenang.

Susunan Pemain:
Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Can, Henderson; Lallana, Coutinho, Firmino; Sturridge.

Manchester United: De Gea; Varela, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin, Fellaini; Memphis, Mata, Martial; Rashford.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular