Minggu, Mei 26, 2024
BerandaBeritaUTB Kembali Menjadi Fasilitator UTBK ISBI Bandung

UTB Kembali Menjadi Fasilitator UTBK ISBI Bandung

DESTINASI BANDUNG – Universitas Teknologi Bandung (UTB) kembali menjadi fasilitator UTBK ISBI Bandung di tahun 2024.

Di tahun ketiga penyelenggaraan sebagai fasilitator UTBK ISBI di UTB, selanjutnya dilaksanakan penandatangan Kerjasama.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Universitas Teknologi Bandung dengan ISBI Bandung untuk menjadi fasilitator pelaksana dari UTBK PTN ISBI Bandung dilaksanakan pada tanggal 23 April 2024.

Baca juga: Mahasiswa UTB Sabet 5 Medali dalam Perlombaan Silat Tingkat Internasional

Penandatanganan ini ditandatangani langsung oleh Muchammad Naseer, S.Kom., MT selaku Rektor Universitas Teknologi Bandung dengan Dr. Retno Dwimarwati, S.Sen., M.Hum selaku Rektor ISBI Bandung.

Kolaborasi ini bertujuan untuk saling bersinergi dalam penyelenggaraan UTBK SNBT tahun 2024.

Muchammad Naseer, S.Kom., MT selaku Rektor Universitas Teknologi Bandung (tengah), Dr. Retno Dwimarwati, S.Sen., M.Hum selaku Rektor ISBI Bandung (kiri) dan Indra Julias, S.Kom selaku Direktur Penjamin Mutu UTB (kanan) pada saat acara penandatanganan kerjasama. Foto: UTB

Pada kesempatan ini juga hadir Indra Julias, S.Kom selaku Direktur Penjamin Mutu dan Ajrina Puspa selaku Direktur Kerja Sama serta segenap Staff kepanitiaan UTBK SNBT yang akan diselenggarakan di Universitas Teknologi Bandung.

UTBK SNBT dilaksanakan pada tanggal 30 April – 7 Mei di Kampus ISBI Bandung dan Universitas Teknologi Bandung.

Penyelenggaraan tahun ini bukanlah kali pertama bagi Universitas Teknologi Bandung untuk menjadi tempat penyelenggara UTBK.

Baca juga: Mahasiswa UTB Borong Juara 1 dalam Perlombaan Proxocoris 2024

Pada tahun 2022 dan 2023 yang lalu sukses menjadi satu-satunya PTS sebagai mitra kerja sama untuk fasilitator penyelenggara UTB.

“Dengan terselenggaranya UTBK SNBT ini kami berharap dapat menjadi aksi kolaborasi yang baik dan saling mendukung antara ISBI Bandung dan Universitas Teknologi Bandung, kedepannya semoga masih bisa terlaksana kembali UTBK SNBT di UTB.” Ujar Muchammad Naseer selaku Rektor Universitas Teknologi Bandung.

“Kami akan mempersiapkan fasilitas terbaik sesuai ketentuan yang telah disepakati antara ISBI Bandung dan UTB.” Imbuh Indra Julias Selaku Direktur Penjamin Mutu Universitas Teknologi Bandung.

Baca juga: ISBI Bandung Sosialisasikan SNMPTN -UTBK-SBMPTN Tahun 2020

Persiapan penyelenggaraan UTBK SNBT ini melibatkan banyak sumber daya manusia yang memiliki kapabilitas di bidangnya.

Persiapan telah dilakukan sejak H-7 pelaksanaan dengan mempersiapkan kebutuhan peralatan, perlengkapan hingga arahan bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK SNBT di Universitas Teknologi Bandung.

Pelaksanaan UTBK SNBT ini dilaksanakan di Gedung 376 Universitas Teknologi Bandung. Satu gedung penuh dipersiapkan untuk pelaksanaannya agar suasana berjalan dengan kondusif, teratur dan tertib.

RELATED ARTICLES

Most Popular